BBSI Cetak Laba Bersih Rp 107,13 Miliar hingga September 2024
thedesignweb.co.id, Jakarta – PT. Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) meraih laba bersih Rp 107,13 miliar hingga September 2024. Angka tersebut meningkat 9,54% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan positif ini mencerminkan kesehatan perusahaan dan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan.
Anton Hermawan, CEO PT Krom Bank Indonesia Tbk, mengatakan pengelolaan keuangan yang kuat dan strategi pertumbuhan berkelanjutan akan mendukung perkembangan positif BBSI hingga kuartal III 2024.
“Dengan fokus pada teknologi digital dan solusi terkait layanan, Krom Bank siap untuk terus meningkatkan persaingan dan kepercayaan nasabah dan pemilik untuk memperkuat posisinya sebagai bank digital terkemuka dalam industri perbankan digital di Indonesia.” ujarnya, dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).
Kesuksesan finansial Krom Bank tercermin dari pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang terus tumbuh tinggi yakni 541% year to date, dari Rp347,5 miliar pada Desember 2023 menjadi Rp2,22 triliun pada September 2024.
Tabungan dan deposito terbukti menjadi kontributor utama pertumbuhan DPK, dengan dana tumbuh 596% YoY dari Rp 43,3 miliar menjadi Rp 301,5 miliar dan deposito tumbuh 543% YoY dari Rp 298,5 miliar di bulan Desember. 2023 menjadi Rp 1,92 triliun pada September 2024.
Selain itu, saldo giro meningkat 15,62% dari Rp5,7 miliar menjadi Rp6,7 miliar pada Desember 2023.
Sementara itu, total aset Krom Bank meningkat 56,48 persen dari Rp3,63 triliun pada Desember 2023 menjadi Rp5,69 triliun pada September 2024. Peningkatan total aset tersebut disebabkan oleh kenaikan tersebut, penyaluran kredit mencapai 113,89%, dari Rp1,68 triliun pada tahun 2024. Desember 2023 menjadi Rp 3,25 triliun pada September 2024.
Sejalan dengan berbagai hal baik yang telah diraih hingga kuartal III tahun 2024, Krom Bank menegaskan pencapaian perseroan di tahun 2025 dalam penguatan perekonomian dan kerja sama dengan Kredivo sebagai pemegang saham utama.
Sinergi ini diharapkan dapat mendorong integrasi produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan digital.
“Kami akan terus disiplin dalam mengelola pertumbuhan bisnis guna mencapai tujuan kami hingga akhir tahun 2024 dengan pendapatan yang sehat dan pendapatan yang solid. Perusahaan akan terus berinovasi dengan menyediakan beragam produk dan layanan yang penting. kepada pelanggan,” tambah Anton.