Kesehatan

PERHUMASRI Dorong Humas Rumah Sakit Jadi Jembatan Ekspektasi Pasien dan Reputasi Institusi

thedesignweb.co.id, Jakarta – Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia (PERHUMASRI) melacak tren utama dalam layanan kesehatan rumah sakit di Indonesia dan seluruh dunia. Pergeseran ini mengarah pada pelayanan yang berpusat pada pasien, khususnya layanan yang berfokus pada manfaat dan kenyamanan pasien.

Dengan adanya perubahan tersebut, rumah sakit didorong untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan seluruh personelnya, termasuk humas rumah sakit. Oleh karena itu PERHUMASRI akan menyelenggarakan Forum Humas 2024 di Jakarta pada tanggal 31 Oktober hingga 2 November.

Pada forum ini, tim Humas dan pemasaran rumah sakit berkesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilannya dalam mengkomunikasikan informasi sesuai harapan pasien dan keluarganya.

“Relasi menjadi bagian penting dalam manajemen rumah sakit. Sejalan dengan visi PERHUMASRI 2024, Community Outreach Forum bertujuan untuk membangun kapasitas dalam memenuhi kebutuhan informasi pasien dan keluarga,” kata Direktur Utama PERHUMASRI Anjari Umarjiyanto di Jakarta (3 November 2024).

Anjari juga menyatakan, tugas utama Humas adalah membangun komunikasi dan pemahaman antara rumah sakit dan masyarakat. Hal ini menjadikan PR sebagai jembatan antara kepentingan organisasi dan masyarakat.

Humas seolah-olah mempunyai satu kaki di organisasi dan satu kaki di masyarakat. Humas harus mampu mengkomunikasikan manfaat rumah sakit terhadap kebutuhan pasien dan keluarganya, jelas Anjari dalam keterangan resmi. di thedesignweb.co.id. 

 

Forum Humas 2024 merupakan acara tahunan PERHUMASRI yang meliputi workshop, seminar dan ekskursi. Mengangkat tema percepatan kompetensi, forum ini membekali peserta dengan berbagai topik seperti pelayanan rumah sakit pasca penerapan undang-undang kesehatan, reputasi dan komunikasi krisis, debat dan penggunaan kecerdasan buatan. Peserta juga diajak untuk belajar langsung mengenai media Relations dan strategi branding.

Dalam rangkaian acara Public Relations Forum 2024, PERHUMASRI juga memberikan penghargaan kepada para manajer, bagian Humas dan rumah sakit yang berhasil dalam pengelolaan media sosial dengan diberikannya PERHUMASRI Award 2024 yang merupakan wadah bagi rumah sakit dan masyarakat untuk meningkatkan reputasi rumah sakit melalui kerja sama yang saling menguntungkan. komunikasi dan interaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *