Bisnis

Lewat Superapp BYOND, BSI dan Pinasthikafest Bersinergi untuk Dukung Industri Kreatif

thedesignweb.co.id, Jakarta Sebagai bagian dari langkah strategis mendukung industri kreatif Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bermitra dengan Pinasthikafest. Ya, super app BSI BYOND kini resmi menjadi mitra perbankan resmi Pinasthika Creativestival XX dan berperan dalam memperkuat ekosistem kreatif lokal.

Direktur Teknologi Informasi BSI Salahuddin D. Efendi mengatakan kehadiran BYOND di acara Pinasthikafest merupakan bentuk dukungan korporasi terhadap industri kreatif Indonesia dengan mengedepankan perbankan digital. Saladin mengatakan banyak anak muda kini mencari peluang menjadi pembuat konten di industri kreatif digital, baik itu animator, desainer grafis, web designer, atau mobile app designer.

“Ini merupakan salah satu cara memasuki industri kreatif yang sedang digalakkan pemerintah. Pada saat yang sama, BSI meluncurkan BYOND untuk para pelaku industri kreatif dan mahasiswa di Indonesia,” kata Salahuddin.

Upaya strategis yang dilakukan BSI selaras dengan visi pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang menyatakan bahwa industri kreatif merupakan salah satu pendorong utama pembangunan perekonomian Indonesia di masa depan. Bahkan, nilai tambah ekonomi kreatif ditargetkan mencapai Rp1,347 triliun pada tahun 2024, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap PDB negara. 

Salahedin menjelaskan, pihaknya juga berharap dapat terus mensosialisasikan BYOND super terbaru BSI karena acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 November 2024 di Pusat Inovasi dan Kreativitas (GIK) aplikasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM). Agar diketahui masyarakat luas. Hal ini juga meningkatkan readership dan engagement terhadap Perbankan Syariah melalui salah satu saluran digital BSI. 

Dalam hal ini, salah satu target pasar yang dibidik BSI dalam promosi BYOND adalah generasi muda di industri kreatif. “Anak muda masa kini melihat peluang dalam industri kreatif digital. Mereka menggabungkan kreativitas dengan teknologi dalam penciptaan produk, mencari ide, metode, dan konsep yang kreatif dan inovatif. Hasilnya, industri ini menciptakan pengalaman yang interaktif dan imersif,” kata Salahuddin .

Salahuddin juga memperkirakan akan semakin banyak pembuat konten, platform digital, dan ide-ide baru lainnya yang bermunculan di masa depan untuk mengembangkan industri kreatif digital Indonesia.

“BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia selalu mengedepankan digitalisasi dan terus melakukan transformasi digital, mengadopsi teknologi baru dan beradaptasi dengan ekosistem teknologi yang ada. Hal ini sejalan dengan semangat yang ditawarkan Pinasthikafest akan siap mendukung langsung pengembangan industri ini,” ujarnya.

Semangat tersebut pula yang mengantarkan BSI menjadi sponsor utama ajang Pinasthika Creativestival XX tahun ini. Istimewanya, pada tahun ini Pinasthika kembali menciptakan penghargaan baru bernama Creative Artist Award bersama BYOND dari BSI.  

Creator Awards mengundang seluruh kreator di seluruh platform media sosial untuk menggunakan kreativitas mereka dalam mempromosikan super app BSI BYOND, menjadikan #SemuanyaJadiMudah dalam kehidupan sehari-hari. Respons terhadap kampanye ini sangat luar biasa, dengan total 695 konten dipublikasikan di platform TikTok dan Instagram hingga batas waktu panggilan konten. 

Salahuddin mengatakan, hal ini juga menjadi peluang bagi BYOND untuk diakui oleh BSI sebagai mitra transaksi keuangan syariah yang akan memberikan kemudahan, kecepatan, kemudahan dan keamanan kepada generasi muda dan insan kreatif di Indonesia.

BYOND sebagaimana kita ketahui dirancang oleh BSI untuk memberikan pengalaman perbankan yang imersif dan relevan kepada generasi muda, terutama mereka yang menginginkan proses transaksi yang cepat dan sederhana. Kemunculan BYOND by BSI mempertegas tiga tujuan utama yang dicapai BSI bagi kliennya, yaitu menjadi mitra finansial, mitra sosial, dan mitra spiritual.

“BYOND by BSI bukan sekadar aplikasi perbankan, melainkan sahabat sejati untuk bersilaturahmi dengan generasi muda dan kreatif di berbagai bidang kehidupan,” kata Salahuddin.

Senior Vice President Marketing Communications PT Bank Syariah Indonesia Tbk Kemas Erwan Husainy mengatakan Pinasthika Creativestival XX merupakan ajang bergengsi di industri periklanan dan kreatif Indonesia. Acara tersebut kembali digelar di tahun 2024 dengan semangat baru. Acara ini diperuntukkan bagi biro iklan, desainer, dan penggiat industri kreatif untuk bertemu dan mengapresiasi. 

Sejak didirikan pada tahun 1999, Pinasthika telah menjadi wadah kolaborasi 17 subsektor ekonomi kreatif yang sedang berkembang. Tahun ini, Pinasthika mengambil tema “Refleksi: Memimpin peningkatan merek tanpa melupakan manfaat”, menekankan pentingnya menyeimbangkan pertumbuhan merek dan kontribusi positif kepada masyarakat.

Erwan menambahkan, pada Pinasthika Creativestival XX, BSI menawarkan program khusus dimana tiket dapat dibeli dengan menggunakan kode promo BYOND. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi atau website di goersapp.com dan menggunakan kode untuk mendapatkan diskon. Diskon 20% kode diskon workshop: WORKSHOPWITHBYOND dan diskon 30% kode diskon workshop: SEMINARWITHBYOND. Setiap kali Anda membeli tiket workshop atau seminar, Anda akan mendapatkan tiket gratis/gratis ke Malam Penghargaan. 

BSI juga menawarkan banyak paket menarik bagi nasabah yang membuka tabungan atau transaksi melalui BYOND melalui BSI. Pelanggan baru BYOND BSI bisa mendapatkan cashback hingga Rp 125.000 dan bebas biaya transaksi BI Fast. Pelanggan lama yang menggunakan aplikasi BYOND juga bisa mendapatkan keuntungan lain seperti 50% cashback hingga 5 di merchant pilihan seperti Kopi Kenangan, Hokben, Chatime, Kenangan Signature, J dll. Rp.10.000.Co, Chigo & Flip, Mako, Sour Sally, Raja Bolo, dll.

Selain itu, BYOND by BSI juga menawarkan program promosi cashback Jumat Berkah untuk pembayaran PDAM, internet dan TV kabel serta asuransi. BSI juga mengadakan promosi SKS (Senin-Kamis, bersenang-senang dengan BYOND BSI), yaitu cashback isi ulang e-money, atau isi ulang e-wallet Gopay/OVO, atau paket data Telkomsel/Indosat/XL/beli Tri, atau beli Tel Comsel. Kred/Indosat/XL/Tri/Smartfren.

Selain itu, untuk lebih mempromosikan BYOND, BSI juga akan mengadakan acara mini booth di beberapa center di wilayah Jabodetabek. Stan ini dirancang interaktif dan menawarkan hadiah menarik untuk menarik banyak orang dari komunitas. Perseroan juga akan menyelenggarakan pameran BYOND by BSI di beberapa kota di Indonesia pada tahun depan. Kota-kota tersebut antara lain Aceh, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Beringin, dan Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *