Lifestyle

Melanjutkan Upaya Demokratisasi Asuransi untuk Jutaan Masyarakat Indonesia Melalui Kemitraan

thedesignweb.co.id, Jakarta – PasarPolis, perusahaan teknologi asuransi (insurtech) terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan kelanjutan kerja sama strategisnya dengan Gojek, layanan on-demand terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari GoTo Group. Kemitraan ini menegaskan dedikasi PasarPolis dalam merevolusi industri asuransi dengan mengintegrasikan solusi asuransi komprehensif ke dalam platform teknologi terkemuka GoTo.

Pasarpolis melalui mitra strategisnya, PT Pasarpolis Insurance Broker, berhasil memenangkan kerja sama ini melalui proses tender yang kompetitif, menunjukkan kapabilitas dan pendekatan inovatif di bidang teknologi asuransi. Kemitraan tersebut mencakup beberapa produk asuransi, seperti SafeTrip untuk perlindungan perjalanan saat menggunakan layanan mobilitas Gojek.

Produk lainnya antara lain asuransi pengiriman paket untuk GoSend, asuransi pengiriman kargo skala besar untuk GoBox, serta asuransi pengiriman B2B2C untuk GoKilat; Seluruh produk ini terintegrasi dalam ekosistem PasarPolis yang lengkap didukung oleh penyedia asuransi digital Indonesia, Tap Insure, yang bertindak sebagai penjamin produk asuransi.

Broker Asuransi PasarPolis akan memberikan layanan broker asuransi dengan menggandeng PasarPolis untuk memberikan perlindungan asuransi ratusan juta perjalanan setiap tahunnya. Dengan memanfaatkan platform teknologi canggih, broker asuransi PasarPolis dapat secara efisien mengelola pertumbuhan volume dengan mengotomatiskan proses penerbitan polis dan klaim, sehingga memastikan efisiensi dan volume yang optimal.

“Perlindungan asuransi memiliki peran penting sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang aman dan nyaman bagi konsumen dan mitra pengemudi kami. Memberikan solusi,” kata Stephen Halim, Head of Transport and Logistics Department Gojek, asuransi digital berkualitas tinggi membantu Melindungi aktivitas sehari-hari pelanggan kami, baik saat bepergian, mengirim paket, atau mengantarkan barang.

Stephen menambahkan: “Perlindungan melalui asuransi merupakan salah satu dari tiga pilar inisiatif #SafeWithGojek, yaitu pendidikan dan teknologi, sebagai langkah preventif untuk menghindari risiko keamanan.

 

Kami berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada mitra pengemudi kami mengenai topik keselamatan, baik melalui sesi langsung atau modul pelatihan online yang tersedia di aplikasi.

“Kami merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan GoTo kepada PasarPolis dan sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Gojek sebagai bagian dari GoTo Group, pemimpin ekosistem digital di Indonesia, solusi asuransi mudah yang dapat dijangkau oleh semua segmen pasar.

“Dengan mengintegrasikan platform teknologi canggih kami dengan layanan GoTo, kami berharap dapat memberikan pengalaman asuransi yang lancar dan berjangkauan luas untuk memenuhi kebutuhan jutaan pengguna hanya dengan satu klik atau cukup #TapInAja,” kata Peter van Zyl, Presiden. Passarpolis.

PasarPolis telah bekerja sama dengan GoTo, platform ride-hailing, Gojek, sejak tahun 2018, sebagai salah satu mitra yang menyediakan solusi asuransi bagi basis pengguna Gojek yang luas. Kemitraan ini berperan penting dalam menjadikan produk asuransi lebih mudah diakses dan terjangkau oleh jutaan pengguna atau konsumen.

Pada September 2020, Passarpolis juga berhasil mendapatkan pendanaan Seri B sebesar $54 juta (sekitar Rp 800 miliar) dari sejumlah investor, antara lain Leapfrog Investments, Xiaomi, Argor (sebelumnya Go-Ventures), IFC, Alpha JWC dan SBI Investment, serta Intudo Ventures, untuk mendukung misinya dalam mendemokratisasi asuransi di Asia Tenggara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *