Regional

Ragam Cara Dukung Inovasi dan Inspirasi di Industri Food And Beverage

thedesignweb.co.id, Jakarta -l Industri makanan dan minuman (F&B) di Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan pesat. Belanja makanan dan minuman tahunan Indonesia diperkirakan meningkat sebesar 15,5 persen pada tahun 2023, menurut McKinsey & Co. Selain itu, data Kementerian Perindustrian juga menunjukkan terdapat 1,68 juta unit usaha makanan dan minuman yang berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Indonesia.

Namun di tengah pertumbuhan tersebut, industri jasa makanan juga menghadapi banyak tantangan, seperti ketidakpastian pasokan bahan baku, persaingan pasar dan inovasi produk, serta kesulitan akses pemasaran.

Dalam upaya menjawab tantangan tersebut dan mendukung pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia, Yummy memperkenalkan Yummy Expo 2024. Yummy Expo merupakan platform pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia, menjembatani kesenjangan antara pemasok dan pembeli. dalam industri makanan dan minuman. melalui platform digital dan Expo.

Dengan mempromosikan dan memfasilitasi pengadaan, kolaborasi, inovasi, dan menampilkan bisnis dari skala kecil hingga besar, Yummy Expo menciptakan ekosistem yang dinamis untuk pertumbuhan dan perluasan industri jasa makanan. Yummy Expo membina jaringan dan kemitraan yang memajukan industri jasa makanan dengan mengedepankan kreativitas dan keberlanjutan di antara seluruh pemangku kepentingan.

Dengan menerapkan konsep “Supermarket untuk seluruh pemangku kepentingan jasa makanan”, Yummy Expo 2024 ingin menampilkan keberagaman, inovasi, dan aksesibilitas dunia makanan dan minuman di Indonesia. Dengan konsep ini, Yummy Expo 2024 tidak hanya diperuntukkan bagi konsumen akhir tetapi juga menjadi one stop food expo yang membantu wirausaha muda di sektor F&B untuk menemukan bahan baku terbaik untuk bisnisnya.

Yummy Expo 2024 juga akan memberikan pengalaman kuliner tak terlupakan dengan lebih dari 500 booth peserta pameran. Peserta berkesempatan untuk melihat stan dalam berbagai kategori, termasuk toko roti dan kembang gula, makanan halal, daging, unggas dan makanan laut, serta makanan beku, serta menemukan produk, layanan, dan pengalaman indrawi yang memungkinkan mereka mencicipi dan mengevaluasi produk. kualitas makanan untuk mengambil keputusan yang lebih baik sesuai dengan prinsip “Rasa” Yummy Expo 2024.

Acara Yummy Expo 2024 semakin spesial dengan diadakannya Yummy Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Yummy yang bertujuan untuk mengetahui dampak positif yang dilakukan oleh pecinta makanan dan brand di Indonesia. Berkat ajang ini, brand bisa mengirimkan produk terbaiknya untuk masuk nominasi.

Selain itu, Yummy Expo 2024 akan menjadi tuan rumah Indonesia Cooking Competition secara offline sebagai bagian dari rangkaian acara tahun ini. Kompetisi Memasak Indonesia sendiri merupakan sebuah acara yang dipersembahkan bagi para chef profesional muda dimana mereka dapat menampilkan keahlian dan kreativitas kulinernya selama tiga hari dalam kategori berbeda setiap harinya.

Kompetisi ini tidak hanya sekedar ajang perebutan penghargaan bergengsi sekaligus unjuk kebolehan dan inovasi seseorang di bidang kuliner, namun juga mendorong kolaborasi dan kemitraan di industri F&B dengan turut serta dalam berbagai asosiasi terkait sebagai sponsor.

Annisa Paramita, Ketua Yummy, juga mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk kontribusi Yummy terhadap industri F&B di Indonesia.

“Sebagai platform riset kuliner terkemuka di Indonesia, Yummy berkomitmen mendukung pertumbuhan industri jasa makanan,” ujarnya.

Melalui Yummy Expo 2024, dia ingin membantu pengusaha jasa makanan dengan menyediakan platform lengkap untuk belajar, membangun jaringan, dan mengembangkan bisnis mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *