Bisnis

THE NEWS TEI 2024 jadi Buka Peluang Pengusaha Lokal Go Internasional

thedesignweb.co.id, Jakarta Acara Trade Expo Indonesia 2024 dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebanyak 1.460 peserta pameran siap mengikuti pameran ekspor terbesar Indonesia yang akan berlangsung pada Rabu, 9 Oktober 2024. Trade Expo Indonesia ke-39 akan diselenggarakan pada 12 Oktober 2024 di BSD Indonesia Convention Center.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya adaptasi era digital dalam pemasaran produk Indonesia, mengingat kondisi perekonomian global yang belum stabil.

Jokowi mengatakan perekonomian global saat ini tumbuh lambat, sekitar 2,6 hingga 2,7 persen.

Di sisi lain, inflasi global yang diperkirakan sebesar 5,9 persen masih menjadi permasalahan bagi banyak negara.

“Inflasi global sekitar 5,9 persen dan bea cukai serta perang dagang yang sedang berlangsung memaksa negara-negara mengambil kebijakan perdagangan yang restriktif,” kata Jokowi seperti dikutip, Kamis (10/10/2024).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan kembali kekhawatirannya terhadap kelebihan produksi di China saat ini. Produk impor dari China dengan harga murah menjadi permasalahan bagi negara-negara yang ingin melindungi pasar dalam negerinya, termasuk Indonesia. Produk lokal siap bersaing

Menyikapi kondisi di atas, salah satu peserta pameran TEI 2024, CV Vies Indo Abadi, perusahaan aksesoris pakaian yang didirikan pada tahun 1994, memutuskan untuk mengembangkan produknya.

Direktur CV Vies Indo, Abadi Edband mengatakan, perusahaannya telah berdiri selama 25 tahun sejak 1994 dan mengkhususkan diri dalam menghasilkan produk lokal berkualitas ekspor dengan harga bersaing.

“Produk kami sangat mudah digunakan oleh operator kamera dan artis. Selain itu, terdapat full color dan pattern yang dapat dipadukan menjadi bentuk dan warna sederhana sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien,” ujarnya saat ditemui di Vie’s Collection miliknya. Berdiri di pameran ICE BSD.

 

Edband mengamini Trade Expo Indonesia 2024 berjalan sangat baik dan akan membuka banyak peluang bagi produk Indonesia untuk bersaing di pasar global.

Lanjutnya, sebagai eksibitor, ia berharap ajang ini dapat menarik banyak konsumen baik di pasar lokal maupun internasional, sehingga kedepannya sebagai produk andalan Indonesia dapat membawa reputasi baik produk India di pasar global. . dan tingkat internasional.

Saat ini Vie’s Collection sendiri sudah memasuki pasar luar negeri di beberapa negara seperti Singapura dan Malaysia.

Oleh karena itu, Edband berharap melalui acara ini TEI dapat membantu mempromosikan produknya.

“Kami berharap bisa melebarkan sayap ke pasar internasional,” harapnya.

Vie Collection mempunyai banyak produk bagus: aksesoris pakaian, produk utamanya adalah bunga kain, renda, pita dan gelang gel.

 

Melayani berbagai macam gaya seperti busana muslim, sepatu anak-anak dan dewasa, topi, tas dan perhiasan yang cocok untuk penjahit, pengrajin dan pembuat keranjang dari semua lapisan masyarakat.

Harapan lain yang ditawarkan Edbend adalah dapat menjalin hubungan kerjasama bisnis yang baik dengan klien baru internasional sehingga produk India dapat menjangkau banyak negara dan mendapatkan reputasi sebagai produk Made in India.

“Itu juga menjadi tujuan kami untuk mengikuti Trade Expo Indonesia pertama 2024. Kedepannya produk kami akan dikenal produk Indonesia tidak hanya di kalangan tetapi juga internasional,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *