Teknologi

WEB NEWS Oppo Tetapkan Standar Baru Toko Ritel, Lebih dari Sekadar Jualan!

thedesignweb.co.id, Jakarta – Oppo Indonesia terus mendefinisikan kembali pengalaman berbelanja gadget dengan diperkenalkannya Oppo Gallery dan Oppo Experience Store.

Selain sebagai tempat membeli ponsel Oppo, kedua destinasi tersebut menawarkan berbagai fasilitas yang menciptakan pengalaman berjualan yang imersif bagi pengunjung.

Menurut Patrik Owen, Marketing Director Oppo Indonesia, pembukaan Oppo Gallery merupakan tonggak penting dalam perjalanan Oppo menghadirkan showroom yang tidak hanya fokus pada transaksi.

“Di Oppo Gallery, kami menghadirkan konsep galeri teknologi yang memberikan ruang bagi pengguna untuk mengeksplorasi teknologi Oppo dalam bentuk karya seni, dan pengunjung juga dapat menikmati berbagai konten berkualitas tinggi,” kata Patrick dalam siaran pers yang diterima. pada Kamis (3 Oktober 2024).

Oppo Galleria menciptakan suasana otentik yang memadukan teknologi dan seni. Pengunjung dapat menemukan instalasi seni interaktif di dinding LED interaktif Oppo Gallery Plaza Indonesia dan instalasi Pervasive Rhythm di Oppo Gallery Gandaria City.

Patrick mengatakan keduanya dirancang untuk memberikan kreativitas kepada pengunjung dan menghubungkan antara pengguna dan teknologi. Setiap elemen di tempat ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman yang mendalam dan menginspirasi.

Di galeri Oppo, pengunjung dapat mengenal teknologi dan langsung mencoba produk-produk terbaru Oppo. Tak hanya itu, mereka juga bisa mengenal perangkat barunya sambil melihat galeri foto berukuran besar yang diambil menggunakan ponsel Oppo.

Galeri Oppo juga berfungsi sebagai ruang komunitas dan pusat pendidikan. Oppo juga rutin menyelenggarakan workshop, seminar, dan acara komunitas untuk menambah pengetahuan mengenai teknologi, inovasi terkini di bidang fotografi.

Berdasarkan kesuksesan Oppo Gallery, Oppo Indonesia memperluas konsep ini dengan memperkenalkan Oppo Experience Stores di beberapa kota besar di Indonesia.

 

Setiap toko dirancang sebagai pusat komunitas, menawarkan layanan seperti Finders Cafe, perpustakaan mini, dan ruang kerja bersama dengan ruang obrolan.

Demi kenyamanan pengunjung, Oppo Experience Store juga dilengkapi dengan lighting yang menciptakan suasana hangat sehingga pengunjung merasa nyaman dan tenang selama beraktivitas.

“OPPO Experience Store dirancang untuk menawarkan lebih dari sekedar pengalaman berbelanja. Kami ingin menciptakan tempat di mana pengunjung dapat menikmati waktu mereka, mendapatkan inspirasi baru dan mengembangkan kreativitas,” kata Patrick.

Baru-baru ini, Oppo Experience Store di Pacific Place menjadi tempat berkumpul populer di SCBD, Jakarta.

Toko ini dipenuhi pengunjung dari berbagai kalangan yang memanfaatkan lokasinya untuk berbagai aktivitas, mulai dari menikmati kopi di Finders Cafe hingga membaca buku di ruangan yang nyaman.

Tak hanya itu, toko ini juga menawarkan kids area sehingga cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga.

Pengunjung bisa merasakan hangatnya suasana, sehingga Oppo Experience Store Pacific Place lebih dari sekedar toko retail teknologi, tapi juga tempat berkumpul bersama teman atau keluarga.

Selain sebagai tempat melihat-lihat HP Oppo, toko ini juga menawarkan berbagai perangkat pintar seperti jam tangan Oppo.

 

Meski memiliki konsep desain serupa, Oppo Gallery dan Oppo Experience Store memiliki fitur masing-masing yang menciptakan identitas unik pada setiap ruang.

Pada galeri Oppo, ruangnya didominasi warna putih yang memberikan kesan minimalis dan modern. Desain ini juga menawarkan sentuhan elegan sekaligus suasana cerah dan bersih.

Sementara itu, Oppo Experience Store memadukan nuansa kayu untuk menciptakan suasana yang lebih hangat dan ramah.

Material kayu bertekstur lembut membuat pengunjung semakin betah dan betah berada di dalam toko.

Pendekatan ini disebut-sebut bisa memberikan terobosan di dunia ritel, karena belum ada toko ritel ponsel pintar lain yang memilikinya. Pengalaman yang ditawarkan juga menjadikan toko ini sebagai tujuan retail yang unik dan eksklusif.

Tampil di kota-kota besar dan lokasi utama

Saat ini Oppo Experience Store dan Oppo Gallery sudah tersedia di beberapa lokasi unggulan di Indonesia seperti Pacific Place Jakarta, Gandaria City, Plaza Indonesia, AEON Jakarta Garden City, dan Bintaro Exchange Mall.

Pemilihan lokasi ini bertujuan untuk menjangkau konsumen di segmen andalan dan menengah. Selain itu, kehadiran Oppo di lokasi ini juga dapat memastikan produk premiumnya lebih mudah dijangkau masyarakat.

Oppo kini memiliki 2 Galeri Oppo dan lebih dari 150 toko Oppo Experience di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Malang. Medan dan kota lainnya.

Konsep yang ditawarkan Oppo juga menjadikan Experience Store dan galeri sebagai pusat layanan terpadu. 

 

“Kedepannya, kami berencana membuka lebih banyak toko OPPO Experience di kota-kota besar lainnya di Indonesia dan memperluas kehadiran kami di lokasi-lokasi prima,” kata Patrick.

Selain jumlah toko, Oppo berencana memperkenalkan area interaktif baru yang dirancang untuk memperkaya pengalaman pengguna. Dengan begitu, mereka berkesempatan untuk mencoba langsung teknologi terkini produk Oppo.

Terletak di Plaza Indonesia dan Gandaria City, Oppo Gallery telah menarik lebih dari 600 pengunjung setiap hari sejak pembukaannya. Hal ini menunjukkan minat masyarakat umum terhadap konsep ritel premium tersebut.

Di saat yang sama, Oppo Experience Store berhasil mencatatkan lebih dari 100.000 ribu pengunjung setiap tahunnya. Angka tersebut membuktikan daya tarik Oppo tidak hanya dari segi produk, tetapi juga berupa pengalaman berbelanja yang unik dan eksklusif.

Mengimplementasikan konsep pusat komunitas pertama di industri, Oppo Experience Store tidak hanya menjadi tempat berbelanja, namun juga pusat aktivitas yang mengedepankan interaksi dan kreativitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *