THE DESIGN WEB

Seputar berita tentang liputan nusantara

Saham

Jurus Unilever Kerek Pendapatan di Tengah Penurunan Daya Beli

thedesignweb.co.id, Jakarta PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyusun beberapa strategi untuk menghadapi tren penurunan daya beli yang terjadi belakangan ini. CEO Unilever Indonesia Benji Yap menegaskan perusahaan tidak akan melakukan strategi perang harga untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Ketimbang perang harga, Benji Yap lebih memilih fokus pada permintaan konsumen dan menjaga kualitas produk. Meski menghadapi tantangan yang ada, perusahaan tetap mempertahankan pangsa pasar yang cukup kuat, memimpin pasar di 13 kategori, yang menunjukkan bahwa produknya tetap menjadi favorit konsumen.

“Jadi perang harga bukanlah cara untuk memenangkan pasar, dan itu bukan tujuan kami, itu tidak berkelanjutan. Tujuan kami adalah memberikan konsumen pengalaman merek yang sempurna untuk memberikan kualitas berbeda yang mereka cari. Mereka bersedia bayar harganya, penawaran promosi seperti apa yang ada di pasar, kita rencanakan di tempat yang tepat,” kata Benji Yap dalam pemaparan kinerja perseroan, Rabu (23/10/2024).

Beberapa aktivitas utama yang dilakukan perusahaan selama sisa tahun ini termasuk memperkuat merek inti dan portofolio Unilever dengan meluncurkan produk baru. Misalnya saja Tresemme Serum, Ponds Sun Serum, dan Royco Oyster Sauce yang mendapat feedback positif dari konsumen sejak diluncurkan.

 

Perdagangan bursa (DT) dan pengelolaan saham yang efektif. Optimalkan periklanan agar tetap kompetitif sambil berinvestasi di seluruh merek dan portofolio. Serta meningkatkan kehadiran dan keterpaparan di media sosial karena merupakan tujuan belanja yang semakin disukai konsumen.

“Dari sisi biaya, perusahaan akan meninjau dan mengelola pengeluaran, meningkatkan alokasi sumber daya, dan fokus berinvestasi pada prioritas strategis yang akan mendorong pertumbuhan, eksekusi, dan inovasi,” jelas Benji.

Pada saat yang sama, perusahaan akan terus memperkuat organisasi agar lebih efisien dan responsif melalui sejumlah perubahan, termasuk perubahan di tingkat manajemen.

 

Perusahaan percaya bahwa perubahan organisasi akan membawa energi baru, budaya perbaikan berkelanjutan dan inovasi. Jadi bisnis selalu siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan.

“Kami melakukan perubahan besar-besaran dan mendorong perbaikan operasional yang akan memakan waktu setidaknya paruh pertama tahun depan. Kami sangat yakin bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk percaya pada kemampuan kami untuk kembali bangkit, kami berkomitmen pada Ya.” Pemulihan yang Lebih Kuat dan Tangguh “Berhati-hatilah untuk tidak memanfaatkan peluang di masa depan.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *