Seleb

WEB NEWS 7.000 Peserta Muslimah Hadiri Khadija Festival 2024, Gaungkan Pemberdayaan Perempuan

Pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2024 bertempat di Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, thedesignweb.co.id, Jakarta Makna & Co. telah sukses menyelenggarakan Festival Khadijah tahunan 2024. Tema festival tersebut adalah “Memberdayakan Hati, Menginspirasi Pikiran” dan berhasil menarik lebih banyak orang. dari 7.000 perempuan yang berpartisipasi dalam pengembangan dan pemberdayaan pengetahuan. Melalui berbagai kursus menarik, Festival Khadijah menjadi wadah penting bagi muslimah untuk menambah ilmu dan memperkaya diri, baik secara pribadi maupun profesional. 

Acara ini didedikasikan untuk nilai-nilai Sayyidah Khadijah, seorang teladan dalam Islam yang dikenal dengan kesabaran, kebaikan dan kekuatannya. Festival Khadijah 2024 menghadirkan beragam kegiatan konstruktif, mulai dari pengajian Islam, Kajian Keibuan, hingga workshop kewirausahaan yang diisi oleh sejumlah perempuan muslim yang telah berperan penting di masyarakat.

Salah satu pembicara utama, Dewi Sandra, Brand Ambassador Wardah, menceritakan perjalanan hidupnya dari dunia hiburan hingga transformasi spiritualnya. Dewi menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan, tidak hanya secara profesional, tapi juga spiritual. Dia berbicara tentang menemukan keseimbangan antara ambisi dan ketenangan pikiran Anda.

Dalam wawancara lainnya, Indah Warsetio, Direktur Makna & Co., menyampaikan bahwa program persalinan Ibu Berdaya merupakan salah satu program utama. Indah mengatakan: “Program ini memberikan ruang bagi perempuan muslim untuk berdaya dan sukses seperti Sayyidah Khadijah, dengan menunjukkan kategori perempuan Khadijah yang tidak hanya berbakat, tetapi juga memiliki kemampuan wirausaha.”

 

Perayaan Khadijah juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa perempuan muslim mempunyai peran penting dalam keluarga, lingkungan dan negara. “Kami berharap ribuan peserta yang berpartisipasi hari ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan berkontribusi bagi generasi hebat Indonesia”. 

Muhammad Assad, Direktur Makna & Co, mengungkapkan antusiasme peserta festival. Dikatakannya, Survei Muslimah yang dilakukan Makna & Co selalu mendapat respon baik.  

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme peserta dan dukungan para mitra yang mendukung acara Khadija,” ujarnya.

 

Festival ini disponsori oleh berbagai pihak antara lain Sofyan Corp, Wardah, Avrist, OCBC Syariah, Deatextile, TIKI, Siti Khadijah, Hikmat, Beeme, Berl Cosmetic, dan lain-lain. Festival Khadijah bukan sekedar acara tahunan, namun sebuah gerakan untuk memberdayakan peran perempuan di masyarakat dan mendorong lebih banyak perempuan muslim untuk terus berkarya dan berkontribusi. 

Kemitraan antara Makna & Co dan Kitabisa.com juga menjadi bagian penting dari inisiatif ini, yang bertujuan untuk memberikan pendidikan keuangan kepada orang tua wirausaha. “Kami memberikan literasi keuangan agar orang tua lebih paham tentang keuangan, karena keluarga yang kuat dimulai dari ibu yang kuat,” tambah Indah. 

Kami yakin, melalui Festival Khadijah 2024, akan semakin banyak perempuan muslim yang terpacu untuk menjadi bagian dari gerakan pemberdayaan ini, meningkatkan potensi perempuan Indonesia, dan memberikan dampak positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *