Otomotif

WEB NEWS Tuntaskan Tahap Sosialisasi, Toyota Eco Youth 2024 Masuk Babak Baru

thedesignweb.co.id, Jakarta – Program Toyota Eco Youth (TEY) yang memulai kegiatan Kick Off pada April 2024 telah menyelesaikan tahap sosialisasi dengan mengunjungi generasi muda sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di delapan (8) kota, dimulai dari Pulau Sumatera. . , Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Sosialisasi kompetisi TEY ke-13 ini dikabarkan telah disampaikan kepada lebih dari 2.500 siswa baik secara daring maupun luring, di 221 sekolah di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Papua.

Dengan berakhirnya kegiatan sosialisasi TEY 2024 maka dimulailah langkah selanjutnya yaitu seluruh siswa SMA sederajat dapat menyampaikan usulan proyek dan inovasi perbaikan lingkungan sebagai wujud nyata upaya menjaga bumi.

“Sosialisasi program TEY yang diadakan tidak hanya mengajak siswa SMA sederajat untuk mengikuti kompetisi ini, namun yang terpenting adalah menyebarkan semangat dekarbonisasi ke berbagai wilayah Indonesia” jelas Bob Azam. , Vice President PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam keterangan resminya.

Menurutnya, generasi muda merupakan kunci keberlanjutan bumi hijau yang harus diwujudkan sejak dini, sehingga dapat membantu mempercepat tujuan pemerintah dalam menurunkan emisi secara optimal pada tahun 2030, dimana emisi harus datar. . atau tidak tumbuh lagi, sehingga target NZE tahun 2060 dapat tercapai.

Sementara itu, Henry Tanoto selaku Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan dengan sosialisasi yang telah dilakukan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan generasi muda dan kesadaran akan netralitas karbon.

“Diharapkan juga dapat menggugah semangat mereka untuk berkontribusi pada tindakan nyata yang dapat mereka lakukan untuk mencapai netralitas karbon, dan juga dapat mengajak orang-orang disekitarnya,” ujarnya.

“Salah satunya dapat dilaksanakan dengan mengikuti program TEY sehingga dapat dikembangkan lebih lanjut dengan bimbingan para ahli,” imbuhnya.

 

Sekadar informasi, program TEY ke-13 ini terbuka untuk seluruh remaja SMA dan sederajat di seluruh Indonesia. Untuk informasi tambahan, kunjungi website toyotaecoyouth.com untuk informasi lebih lengkap mengenai persyaratan dan tahapan pendaftaran.

Dalam kegiatan tersebut, selain syarat-syarat usulan, mereka juga menjelaskan apa itu pengurangan karbon dioksida, peran generasi muda dalam upaya perlindungan bumi, serta memberikan contoh berbagai upaya konkrit penyelamatan bumi yang dapat dilakukan. dilaksanakan sekitar. kita

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dikunjungi sekolah-sekolah yang memiliki struktur eco-gallery karena mengikuti kompetensi TEY sebagai sarana pembelajaran lingkungan hidup.

Sekadar informasi, TEY yang dimulai sejak tahun 2005 ini merupakan kompetisi gerakan peduli lingkungan dan peduli lingkungan yang diciptakan oleh Toyota Indonesia (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota-Astra Motor) yang melibatkan lebih dari 1.700 siswa SMA sederajat dari 34 provinsi di Indonesia dengan total proposal mencapai hampir 4.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *