Sederet Brand Lokal Indonesia Mejeng Lagi di New York Fashion Week The Show 2025
thedesignweb.co.id, Jakarta – Sejumlah brand asal Indonesia kembali tampil di New York Fashion Week (NYFW) Pertunjukan musim Spring / Summer 2025 Di antaranya juga akan berkolaborasi dengan brand aksesori di NYFW 6-11 September 2024.
Merek-merek tersebut antara lain Aden, Alleira Batik X UC Silver By Adith, Fimela X Sroja, dan Seyvia Charis Merangkul semangat kolaborasi di industri fashion, Seyvia Charis berkolaborasi dengan Rianty Batik dan Semar Nusantara untuk menciptakan ansambel haute couture yang memukau.
Sedangkan Alleira Batik berkolaborasi dengan desainer muda dan inovatif Adith. Alleira Batik dikenal sebagai brand yang memadukan keindahan tradisional dengan sentuhan modern.
Kolaborasi ini memadukan keajaiban dengan warna-warna pastel yang dilengkapi dengan perhiasan berani dari UC Silver Bali. Hasilnya, penampilan NYFW kali ini meninggalkan kesan signifikan dalam lanskap fashion.
Didirikan oleh I NYOMAN ARIAWAN pada tahun 1989, UC SILVER telah menenun pesona karya-karya Bali yang sangat indah. Koleksinya memadukan motif kuno dengan gaya kontemporer, yang dicontohkan oleh koleksi ikonik “SweetDragonfly” kami.
Koleksi perhiasan kami telah dipakai oleh para pejabat tinggi pemerintah Indonesia dan selebriti ternama, yang menunjukkan daya tarik dan prestise yang luas, kata Nyoman dalam keterangan tertulis kepada Indonesia Now, yang diperoleh thedesignweb.co.id, Jumat (13/9). ) /2024).
Pada NYFW The Show kali ini, BT Trusmi meluncurkan koleksi easy to wear bernuansa biru putih bermotif gelombang yang diberi nama “Mega Mendung”. Untuk pertama kalinya, dengan brand yang sama, BT Trusmi juga menampilkan koleksi pria bernama MOMEN yang berfokus pada jaket stylish dengan motif batik khasnya.
Dalam kolaborasi penting lainnya, merek persiapan Sroja bekerja sama dengan Fimela. Brand tas ini terkenal dengan desain cantik berbahan dasar kulit asli, tersedia dalam berbagai warna cerah.
Brand ini membuat tas dari bahan kulit berkualitas yang menjadi pionir brand lokal Indonesia pertama yang mampu bersaing di pasar internasional, dibuat oleh pengrajin terbaik Indonesia. Pendiri Fimela Fitri Salfitri, Amelia Indah Sari Natadipura, Nandy Mareta Piendhani memiliki misi yang sama dan memiliki latar belakang wirausaha untuk memperkuat brand ini.
Sroja sendiri mengkhususkan diri dalam produksi syal berkualitas tinggi yang terkenal dengan desainnya yang indah. Sejak tahun lalu, Sroja telah memperluas jangkauannya dengan mencakup koleksi pakaian siap pakai.
Ciri khas dari koleksinya adalah gaya kasual yang dipadukan dengan gaya modis yang menjadi ciri khasnya. Musim ini, koleksi Sroja menampilkan perpaduan warna pastel dengan warna hitam dan putih klasik, semuanya dilengkapi dengan syal khasnya.
Kemudian ADEN, brand fesyen muslim terkemuka, memperkenalkan rangkaian hijab menawan dengan desain couture yang menawan, semakin memperkaya semangat kolaboratif musim ini di kancah fesyen Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2015, ADEN dengan cepat muncul sebagai nama terkemuka di industri fesyen Indonesia, yang mengkhususkan diri pada fesyen muslim untuk wanita muslim.
Dikenal karena komitmennya yang teguh terhadap bahan berkualitas tinggi dan kenyamanan tak tertandingi, ADEN telah berhasil mengukir ceruk unik di pasar lokal.
Berikutnya adalah koleksi ADITH. Merek ini memiliki klien terkenal seperti duta besar Inggris, Kanada, Rusia serta menteri dan selebriti. Koleksi ADITH musim ini mengusung tema “Smitten” yang sangat berpengaruh, perasaan tertarik, kasih sayang, imajinasi yang kuat dengan kreasi, budaya, dan motif.
Kemudian, Seyvia Charis diketahui kerap memadukan motif dan desain khas yang membedakannya dengan rekan desainer lainnya, kali ini bersama Rianty Batik. Dalam hal DNA desainnya, setiap gaun artistik yang ia ciptakan ditandai dengan detail dan teknik yang inovatif, sehingga mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari pelanggan baik di Indonesia maupun internasional.
Rianty Batik yang disumbangkan oleh Paulina Koshan dan suaminya membuka toko Rianty Batik pertamanya pada tahun 2014. Keduanya merevitalisasi merek tersebut dengan pakaian elegan dan modern di Malioboro, Yogjakarta.
Sejak saat itu, Rianty Batik menjadi brand fashion batik modern pertama dan salah satu brand batik nasional ternama di Indonesia. Rianty Batik telah meraih banyak penghargaan, termasuk Juara I pada tahun 2019.