Perluas Pembiayaan, Holding Ultra Mikro Inovasi Layanan Digital
thedesignweb.co.id, Jakarta Holding Ultra Mikro yang terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin gencar memperkenalkan berbagai inovasi kepada masyarakat Pendanaan memperluas layanan. Metode tradisional atau digital.
Direktur Eksekutif Senior Bisnis Ultra Mikro BRI, Mohd Kandra Utama menjelaskan, inisiatif ini memudahkan masyarakat mengakses layanan keuangan tanpa perlu mengeluarkan uang. Datanglah ke kantor cabang.
“Dengan jaringan ini, masyarakat tidak perlu lagi bergantung pada kantor resmi. Agen BRILink dan platform digital kami tersedia kapan saja, bahkan di luar jam kerja. Memungkinkan memberi,” ungkap Kendra, Jumat (25/10/10) dalam program thedesignweb.co.id “Tiga Tahun Holding Ultra Mikro, Mendorong Inklusi Keuangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat” Lakukan./2024).
Holding ultra mikro ini juga menggabungkan banyak layanan seperti kantor Senium, agen BRILink dan aplikasi digital untuk pembiayaan bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Pastikan akses terbuka.
Hingga saat ini, telah dibuka lebih dari 1.025 kantor SenyuM sebagai pusat layanan terpadu. Melalui kantor ini, nasabah dapat mengakses produk-produk dari ketiga institusi tersebut, seperti Kredit Mikro BRI, Kredit Pemilikan Rumah Pagadian, dan layanan Maker Group PNM. Selain itu, lebih dari 1 juta agen BRILink tersebar hingga pelosok, memperluas layanan ke berbagai daerah.
Inisiatif ini juga didukung oleh aplikasi digital seperti BRIMO dan SenyuM Mobile yang mengintegrasikan seluruh layanan dalam satu platform, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan secara cepat dan cepat. Dapatkan pendanaan dengan mudah.
Selama tiga tahun terakhir, Ultramicro Holdings telah menyalurkan pembiayaan kepada lebih dari 36 juta peminjam dengan total nilai Rp 622 triliun.
Melalui inisiatif ini, Ultramicro Holding berkomitmen untuk terus mendukung inklusi keuangan dan memperkuat perekonomian masyarakat.
Berbagai prestasi telah diraih Holding Ultra Mikro (UMi) meski baru berdiri 3 tahun. UMI telah memberikan pembiayaan kepada 36 juta peminjam dengan pembiayaan lebih dari Rp 622,3 triliun. Prestasi lainnya, UMi melayani 176 juta nasabah tabungan dengan volume tabungan Rp313,9 triliun.
Pencapaian menggembirakan lainnya adalah pada profitabilitas. Untuk Ultra Micro Holding (UMi) pemilik PNM mampu mencatatkan keuntungan sebesar Rp 800 miliar dan keuntungan pegadaian sebesar Rp 2,9 triliun.
Direktur Eksekutif Senior BRI Ultra Mikro Mohammad Kandra Atama mengatakan keberhasilan penyaluran UMI tidak lepas dari penerapan strategi seperti pengaktifan Brigade Madani. Melalui koordinasi budaya kerja ketiga instansi tersebut. Jadi apa itu brigade sipil?
Kandra menjelaskan, Brigade Madani merupakan strategi program pengaktifan budaya gerakan buruh/kegiatan 3 lembaga induk UMi (BRI, PNM dan Pegadaian) yang beretika “satu budaya” internal Mengkoordinasikan serta mempercepat proses bisnis. untuk menjaga. Strategi dan akselerasi inklusi keuangan sejalan dengan Visi BRI 2025 untuk menjadi grup perbankan paling bernilai dan juara inklusi keuangan di Asia Tenggara.
“Brigade Sipil merupakan strategi yang mengkoordinasikan seluruh gerak atau aktivitas pegawai kita pada 3 tema tersebut, baik PNM BRI maupun Pegadaian. Terkait penerapan budaya beretika, kami BUMN Kementerian Bagian Satu yang memiliki budaya “kehandalan, kompetensi, integritas, kemampuan beradaptasi dan kolaborasi,” kata Kandra dalam konferensi Inspirato, Selasa (15/10/2024). dikatakan