4 Keunggulan AdXelerate, Programmatic Advertising Berbasis Data Telekomunikasi
thedesignweb.co.id, JAKARTA – Telkom Indonesia melalui anak usahanya Metra Digital Media (MDMedia) meluncurkan programmatic advertising berbasis data telco (telco) bernama AdXelerate.
Platform ini dirancang untuk memberikan pengalaman periklanan yang lebih efisien dan efektif kepada pengiklan dengan memanfaatkan data telekomunikasi yang sangat besar.
Manajer Pengembangan Bisnis Telkom Group Honesty Basir menjelaskan AdXelerate merupakan hasil kolaborasi TelkomGroup antara MDMedia dan Telkomsel yang mampu menjadikan kampanye iklan pelanggan lebih tepat sasaran dan efektif melalui pemanfaatan big data analytic.
Dengan platform ini, pengiklan dapat mengoptimalkan kampanyenya secara real-time berdasarkan kinerja iklan, kata Basir dalam keterangannya, Senin (16/9/2024).
Manfaat AdXelerate meliputi: Profil Audiens Komprehensif: Data telekomunikasi yang kaya memungkinkan AdXelerate membuat profil audiens yang lebih akurat. Pengoptimalan iklan real-time: Platform ini dapat dengan cepat menyesuaikan iklan berdasarkan masukan audiens. Penargetan Ulang yang Efektif: AdXelerat membantu pengiklan menjangkau kembali audiens yang telah menunjukkan minat pada produk atau layanan tertentu. Keamanan Data: AdXelerat dirancang untuk mengutamakan privasi data pengguna sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Sementara itu, CEO MDMedia Arif Prabowo meyakini layanan ini akan membantu pengiklan menghadapi tantangan modern dalam pemasaran digital saat ini dengan menganalisis berbagai wawasan data telekomunikasi.
“Melalui penggunaan AdXelerate, pengiklan dapat memberikan hasil yang optimal, efisien dan efektif dengan tetap mematuhi kebijakan privasi konsumen,” jelasnya.
Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan kesepakatan antara beberapa perusahaan dari berbagai industri seperti jasa keuangan, FMCG, retail termasuk biro iklan untuk mulai beriklan melalui MDMedia dan AdXelerate.