Telkomsel Gelar Kampanye Hari Ayah, Ajak Pelanggan Sering Komunikasi dengan Orangtua
thedesignweb.co.id, Jakarta Telkomsel menggelar kampanye Hari Ayah Nasional yang berdekatan dengan Hari Pahlawan, mengajak pelanggan dan generasi muda untuk lebih sering berkomunikasi dengan orang tuanya.
Kampanye bertajuk #TeleponSebelum Terlambat ini mengingatkan setiap orang untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang tua. Apalagi orang tua seringkali menjadi pahlawan dalam kehidupan.
Vice President Communication and Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan, banyak orang yang sering lupa bahwa orang tua juga adalah pahlawan. Dalam hal ini sosok ayah berperan sebagai panutan, pemberi motivasi dan pelindung keluarga.
Kesempatan ngobrol dan berinteraksi dengan orang tua tidak selalu ada. Telkomsel dengan koneksinya selalu siap menghubungkan komunikasi kapan pun dan di mana pun, kata Saki, saat peluncuran kampanye Hari Ayah Nasional Telkomsel di Jakarta, Selasa (12/11). . /2024).
Meski teknologi bisa menjadi jembatan komunikasi, namun momen yang telah terjadi tidak bisa ditarik kembali. Oleh karena itu, Saki menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang bermakna dengan keluarga, terutama orang tua yang seringkali melewatkan percakapan sederhana dengan anak.
Dalam kampanye tersebut, Telkomsel membuat video yang memperlihatkan seorang anak yang sering menelepon ayahnya setiap selesai beraktivitas.
Namun di akhir video, penonton mendapat kejutan karena terlihat wanita tersebut tidak sedang berbicara dengan ayahnya, melainkan dengan ayahnya. Hal ini membuat penonton merenungkan pentingnya berbicara dengan orang tua sebelum terlambat.
Selain itu, sebagai bagian dari kampanye tersebut, Telkomsel juga membuat corner khusus #CallBeforeI’s Too Late bagi pengunjung untuk menelpon orang tuanya di MBloc Space dan aktivitas digital lainnya. Tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat menelepon orang tuanya dan berbagi pengalamannya di media sosial.
Sementara itu, VP Brand & Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi mengatakan, Telkomsel berupaya menginspirasi generasi muda tidak hanya melihat teknologi sebagai sarana terhubung, tetapi juga menciptakan momen bersama orang tua.
“Meski teknologi bisa membantu kita terhubung kapanpun dan dimanapun, yang terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkannya untuk menjaga hubungan yang bermakna dengan orang tua selama peluang masih ada,” kata Fahmi.
Hingga saat ini, untuk mendukung pengalaman panggilan suara, Telkomsel mengoperasikan jaringan 4G yang mencakup 97 persen penduduk di Indonesia.
Saat ini Telkomsel juga didukung 219 ribu BTS yang menyediakan layanan panggilan suara VoLTE.
Telkomsel juga memperkenalkan jaringan Hyper 5G dengan lebih dari 1.000 BTS di 56 kota, termasuk kawasan industri, kawasan pemukiman, bandara internasional, pelabuhan, rumah sakit, kawasan wisata prioritas, dan kawasan IKN.
Melalui kampanye ini Telkomsel ingin mengingatkan bahwa teknologi dapat mempermudah segalanya, namun tidak dapat memutar balik waktu.