Teknologi

Layanan IndiHome Down Hari Ini 10 Oktober 2024, Warganet Ramai Mengeluh di X

thedesignweb.co.id, Jakarta – Pada Kamis (10/10/2024) sore, layanan IndiHome mengalami gangguan. Banyak pengguna yang mengeluhkan kendala koneksi internet dan keluhan tersebut membanjiri platform media sosial X (sebelumnya Twitter).

Salah satu pengguna IndiHome, Adita, mengungkapkan kekesalannya melalui pesan singkat: “Saya tidak punya apa pun yang terhubung dengan Telkom di rumah,” tulisnya dalam pesan singkat kepada tim Tekno thedesignweb.co.id.

Berdasarkan pantauan Downdetector, IndiHome down sekitar pukul 12.48 dengan 38 laporan pengguna.

Lebih dari 95 persen mengeluh tidak bisa mengakses Internet, sementara yang lain melaporkan tidak bisa membuka situs web.

Banyak netizen yang mengungkapkan kekesalannya terhadap Platform X, dan banyak yang mengakui bahwa mereka tidak dapat mengakses Internet.

Beragam tweet berisi keluh kesah warganet soal kegagalan layanan Indihome pun menjadi trending di X, berikut rangkumannya.

“Hai @IndiHomeCare @IndiHome, apa kabar internet di Indonesia? Saya tidak menyarankan untuk me-restart perangkat dan mengecek kabel karena sudah dilakukan 5 kali dan internet masih belum tersedia,” tulis @i *** di media sosial. X.

Akun @p**** men-tweet: Tiba-tiba @IndiHomeCare @IndiHome meninggal, cek twitter banyak yang meninggal, dari kemarin saya dapat pesan belum bayar, padahal sudah tanggal 10 ah, baunya seperti ganti supplier.

Akun @VirApriliaaa termasuk

“Benarkah kalau Indihome CS pulang dan minta kontaknya 😂😂 lebih membantu dari pada admin yang salah kaprah ini,” cuit @w****.

“Indihome, apa masalahnya? Sedang di kantor tiba-tiba tidak ada internet, semoga segera diperbaiki kalau ada masalah,” kata @a**** di media sosial Elon Musk.

Hingga berita ini diturunkan, tim Tekno thedesignweb.co.id sedang mencoba menghubungi tim Telkomsel terkait layanan IndiHome yang error. Diketahui, kelainan ini perlahan mulai kembali normal.

Selain mobile broadband, Telkomsel fokus mengembangkan bisnis fixed broadband melalui layanan IndiHome, mengembangkan ekosistem konvergensi.  

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramona menjelaskan, dalam 29 tahun beroperasi, Telkomsel memiliki 159 juta pelanggan mobile broadband dan 265 ribu unit BTS dengan coverage 97% di Indonesia.

“Saat ini kita memiliki 159 juta pengguna seluler, dimana 265.000 BTS mencakup 97% wilayah Indonesia,” kata Saki dalam Temu Media Nasional 2024, Rabu (8/7/2024) di Telkomsel Smart Office, Jakarta. . 

Dengan matangnya bisnis mobile broadband Telkomsel melalui layanan IndiHome, kini perusahaan melayani 9,1 juta pelanggan fixed broadband.

Sementara itu, Andrew Diputra, selaku Vice President Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, dan Marketing Telkomsel menjelaskan, dari 72 juta rumah tangga, penetrasi fixed broadband hanya mencapai 12-17%. 

“Telkomsel akan mengoptimalkan potensi tersebut karena pusat bisnisnya fokus pada ekosistem konvergensi. Kalau bisnis selulernya tinggi sekali, masih belum diperbaiki. “Itulah yang ingin kami capai di tahun-tahun mendatang,” kata Andrew.

 

Dia menjelaskan, tujuan Telkomsel fokus mengembangkan ekosistem konvergensi yang terdiri dari layanan mobile broadband, fixed broadband, dan Fixed Wireless Access (FWA) khusus konsumen.

“52% konsumen mengatakan mereka lebih menyukai layanan konvergensi, dimana fixed dan mobile bersatu, dari sisi layanan hingga sisi pembayaran,” tambah Andra. 

Dia menjelaskan, jika operator hanya bergerak di bidang akses mobile broadband, maka pertumbuhannya hanya 2,6-3 persen.

Namun bila digabungkan dengan layanan fixed broadband, bisnis ini dapat tumbuh dua belas kali lipat. 

“Telkomsel yakin berada pada posisi yang tepat untuk mengupayakan konvergensi guna membentuk ekosistem digital yang matang di Indonesia,” pungkas Andrew. 

Di sisi lain, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan kebijakan baru yang membatasi transfer pulsa hingga Rp 1 juta per hari.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengambil kebijakan ini untuk memerangi penyalahgunaan pulsa yang sering digunakan untuk transaksi perjudian online.

Menanggapi kebijakan tersebut, Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramona menyatakan dukungan Telkomsel terhadap inisiatif pemerintah tersebut.

Telkomsel selalu berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah agar industri telekomunikasi dapat sehat dan menciptakan ruang digital yang aman dan bertanggung jawab, termasuk upaya pemberantasan aktivitas ilegal seperti perjudian online, ujarnya dalam pesan singkat kepada tim thedesignweb.co.id . pada hari Sabtu. (03/08/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *