Lifestyle

Cerita Brand Parfum Lokal Evangeline, Suguhkan Aroma Wewangian Khas Indonesia bersama Shopee

thedesignweb.co.id, Jakarta Industri kecantikan di Indonesia mengalami kemajuan pesat melalui promosi inovasi produk lokal yang semakin kreatif dan sesuai dengan permintaan pasar. Salah satu industri yang menonjol adalah parfum, kini semakin banyak brand lokal yang berhasil menciptakan produk-produk berkualitas yang mampu bersaing dengan brand parfum global. Contoh utama merek parfum lokal yang berhasil menarik perhatian adalah Evangeline.

Didirikan pada tahun 2008, Evangeline awalnya memasarkan produknya di department store dan supermarket. Sejak saat itu, Evangeline mulai bertransformasi dan memasuki industri parfum. Bersama Shopee, Evangeline kini berhasil menjadi salah satu brand parfum lokal yang berhasil mendobrak stigma kualitas parfum lokal yang selama ini dianggap remeh.

Jimmy Liong, pemilik Evangeline, mengatakan Evangeline hadir dengan visi dan misi sebagai merek parfum yang menawarkan wewangian berkualitas tinggi yang dapat dinikmati semua kalangan dan menjadi bagian dari identitas pemakainya.

“Setiap botol Evangeline memiliki cerita tersendiri yang menghubungkan setiap wewangian dengan momen spesial dalam hidup mereka. Keberhasilan kami saat ini dalam menjangkau lebih banyak pengguna tentunya tidak terlepas dari peran Shopee yang sangat membantu kami dalam membangun dan meningkatkan brand awareness. . Kami juga terus menawarkan pengalaman berbelanja terbaik melalui berbagai inisiatif dan program, serta fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Dem Transformasi Digital Evangeline: Jangkau pasar yang lebih luas dengan Shopee

Perubahan penting bagi Evangeline dimulai pada tahun 2017 ketika merek parfum lokal ini bergabung dengan Shopee. Dengan memanfaatkan ekosistem digital yang disediakan oleh Shopee, Evangeline dapat memperluas pasarnya hingga menjangkau pelosok Indonesia, sekaligus meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggan melalui berbagai fitur interaktif yang dimiliki Shopee. Sejak hadir di Shopee, Evangeline berhasil memproduksi beberapa varian Evangeline Premium Eau De Parfum yang berhasil merebut hati konsumen, antara lain Black Vanilla, White Musk, Baby Powder, dan Black Sakura yang selalu diminati para pewangi lokal. . Kekasih. .

Setiap varian parfum Evangeline dirancang untuk menawarkan parfum dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Evangeline terus berinovasi dengan menghadirkan wewangian yang mengikuti tren global. Proses pembuatan parfum Evangeline sepenuhnya dilakukan sendiri dengan bahan baku berkualitas tinggi yang diproses sesuai standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), halal dan sesuai pedoman GMP (Good Manufacturing Practice). Keberhasilan Evangeline di pasar parfum lokal juga menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal dan mendukung perekonomian lokal.

Bergabungnya Shopee menjadi langkah strategis yang membuat Evangeline semakin menarik perhatian konsumen. “Festival kampanye belanja seperti Shoppe Big Ramadan Sale, Shoppe 9.9 Super Shopping Day, Shoppe 11.11 Big Sale, di Shopee 12.12.

Penjualan ulang tahun selalu memberikan panggung yang lebih besar agar lebih banyak konsumen mengenal produk kita. “Selain program kampanye, fitur dan program lain di Shopee Seller Center juga membantu Evangeline dalam mengelola dan mengoptimalkan toko online Evangeline dengan lebih efektif,” tambah Jimmy Liong.

Mengikuti tren belanja yang semakin dinamis, Evangeline mulai menggunakan fitur interaktif Shopee Live sebagai saluran penjualan strategis sejak tahun 2023. Evangeline melihat potensi besar untuk meningkatkan penjualan melalui pengalaman berbelanja yang lebih banyak berinteraksi secara personal melalui saluran live streaming. Dengan Shopee Live, Evangeline dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dengan lebih efektif, sekaligus memperkenalkan produk Evangeline secara lebih holistik. Shopee Live berperan strategis dalam membangun kepercayaan pelanggan karena memungkinkan konsumen lebih dekat dengan merek dan memahami kualitas produk.

Hampir dua tahun setelah optimalisasi fitur Shopee Live, Evangeline berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 3x lipat melalui Shopee Live dibandingkan saat pertama kali kami memperkenalkan fitur Shopee Live. kampanye,” jelas Jimmy Liong.

Untuk membuat konten langsung yang menarik, Evangeline melakukan riset pasar mendalam untuk memahami tren dan preferensi audiens. Melalui proses ini, Evangeline berupaya memberikan ide konten langsung yang relevan kepada konsumen setianya. Konten Evangeline juga selalu disesuaikan dengan kampanye besar Shopee, seperti saat Ramadhan atau festival kampanye belanja akhir. Selama sesi live streaming, Evangeline akan aktif memberikan konten edukasi seperti “Tips Perawatan dan Penyimpanan Parfum” serta penawaran diskon khusus yang eksklusif untuk sesi live streaming.

Selain shopee live, Evangeline juga menggunakan shopee video yang memungkinkan mereka membuat konten video pendek yang dinamis dan menarik sesuai dengan tren konsumsi media saat ini. Dengan format ini, Evangeline bisa secara efektif menyampaikan cerita dan nilai-nilai merek dalam waktu singkat, misalnya melalui konten inspirasi gaya hidup atau tips parfum.

Melihat perkembangan industri parfum lokal, Jimmy Liong optimistis pada tahun 2025 industri parfum lokal akan berkembang pesat. Keunikan cita rasa parfum lokal yang sesuai dengan kepribadian pelanggan menjadi kunci untuk merebut hati pelanggan.

“Kedepannya, kami juga berharap Shopee dapat selalu menjadi mitra sejati bagi brand lokal seperti kami untuk terus berkembang dan mengoptimalkan berbagai peluang yang ditawarkan ekosistem digital Shopee yang inklusif dan terintegrasi,” pungkas Jimmy Liong.

 

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *