Teknologi

Telkomsel Luncurkan IndiHome Smart Camera: Pantau Keamanan Rumah dengan Biaya Terjangkau

Liputan.com, Jakarta – Telkom IndiHome baru-baru ini meluncurkan layanan tambahan khusus (add-on) untuk pelanggan Internet. Kali ini produk Indyhome Smart Camera merupakan layanan tambahan

Pelanggan IndiHome hanya perlu berlangganan Rp 50.000 untuk memanfaatkan layanan ini Sesuai dengan namanya, ini merupakan layanan kamera indoor yang dibekali resolusi 3MP dan 2K Full HD.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, Minggu (29/12/2024), pelanggan juga akan mendapatkan penyimpanan cloud selama tujuh hari. Dengan cara ini mereka dapat menonton rekaman tanpa biaya tambahan

Selain itu, layanan tersebut juga dilengkapi dengan fungsi panggilan dua arah yang memungkinkan komunikasi langsung dengan perangkat kamera melalui aplikasi. Lalu ada opsi deteksi gerakan dan suara yang membuat kamera lebih sensitif dalam mendeteksi aktivitas mencurigakan

Hardika Nagroho, Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing, Telkom mengatakan, “Kehadiran layanan IndiHome Smart Camera sejalan dengan visi Telkom untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di kawasan.”

Ia menambahkan, IndiHome Smart Camera merupakan solusi rumah pintar yang mengintegrasikan teknologi terkini untuk memantau dan mengelola keamanan rumah kapan saja, di mana saja.

Hardika mengatakan, “Peluncuran ini mencerminkan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam penyampaian layanan digital di Indonesia dan memberikan kenyamanan dan keamanan terbaik kepada pelanggan kami sebagai solusi terintegrasi Fixed Mobile Convergence (FMC).

Pelanggan yang ingin menggunakan layanan kamera pintar ini dapat berlangganan melalui aplikasi MyTelkomsel atau mengunjungi GraPARI terdekat. Telecom juga menawarkan garansi perangkat selama masa berlangganan, termasuk opsi untuk menukar model kamera baru setelah dua tahun digunakan.

Awalnya, layanan ini akan tersedia di wilayah Zabodetabek Setelah itu, layanan tersebut secara bertahap akan diperluas ke wilayah lain di Indonesia

Di sisi lain, Telkom terus memperkuat komitmennya dalam mendukung ekosistem Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia melalui kemitraan strategis dengan Evermos.

Sebagai platform perdagangan terhubung terkemuka dan bagian dari portofolio Telecom Ventures, Evermos kini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk membeli produk UMKM melalui MyTelcomel Super App.

Fitur belanja Evermos di Mytelcomel Super App menawarkan beragam produk berkualitas

Pelanggan dapat menemukan kategori seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan, mobil, elektronik, dan perlengkapan keagamaan.

Langkah tersebut bertepatan dengan transformasi MyTelkomsel menjadi super app yang tidak hanya menawarkan layanan telekomunikasi tetapi juga fitur gaya hidup digital termasuk e-commerce.

Untuk mengakses fitur ini, pelanggan cukup memasukkan kata kunci seperti “Produk UMKM” atau “Evermos” pada fungsi pencarian aplikasi MyTelcomel.

Setelah menemukan logo Evermos, pelanggan dapat menuju halaman belanja untuk menjelajahi produk favoritnya

Proses pemesanan dan pembayaran sangat mudah dengan langkah-langkah sebagai berikut: Cari dan pilih produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App. Lihat detail produk dan tambahkan ke keranjang Isi rincian transaksi sesuai kebutuhan Masukkan alamat pengiriman Pilih metode pembayaran Anda mulai dari Virtual Account (VA), Kartu Kredit/Debit hingga toko Alfamart dan Indomaret. 

Nirban Lesmana, Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkom, mengatakan, “Kemitraan dengan Evermos merupakan inisiatif nyata yang akan memudahkan konsumen mengakses produk UMKM yang berkualitas.”

Ia mengatakan kolaborasi ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna Mytelcomel Super App, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekosistem UMKM di Indonesia.

Co-founder dan CEO Evermos E-Ilham Toufic pun mengungkapkan hal tersebut.

Kolaborasi ini memperkuat misi Evermos dan mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah Ilham mengatakan, “Sekarang lebih dari 50 ribu pelanggan Telkomel bisa mendapatkan produk UMKM melalui platform Telkomel kami.

Ia berharap melalui kerja sama ini, timnya dapat memberikan dampak yang lebih positif terhadap penguatan usaha kecil dan menengah. 

Hingga saat ini, kategori produk fashion, makanan, dan kecantikan menjadi penyumbang terbesar penjualan produk UMKM di MyTelkomsel Super App.

Fesyen memberikan kontribusi sebesar 46 persen, disusul makanan sebesar 21 persen, dan kecantikan sebesar 12 persen.

Evermos merupakan platform bisnis terintegrasi yang mendukung pelaku UMKM dengan menyediakan jaringan distribusi dan layanan bisnis berbasis syariah di kota-kota Tier 2 dan Tier 3.

Evermos berperan penting dalam memperkuat ekosistem digital UMKM di Indonesia sebagai bagian dari Telkom Ventures.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *