Bisnis

WEB NEWS Program Pengusaha Muda BRILiaN 2024 Hadir di 10 Kota Berbeda di Indonesia

thedesignweb.co.id, Jakarta Program Wirausaha Muda (PMB) BRILian kembali hadir dengan semangat baru di tahun 2024. BRI terus melaksanakan program ini untuk meningkatkan jumlah wirausaha muda yang berkualitas dan tangguh di Tanah Air. Selain itu juga merupakan langkah BRI dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Antusiasme para pelaku UKM terlihat jelas pada penyelenggaraan tahun ini. Bahkan, diketahui ada sekitar 2.196 usaha kecil dan UKM yang mendaftar. Jumlah peserta yang berlipat ganda ini menunjukkan semakin banyak pengusaha muda yang tertarik untuk berkembang bersama BRI melalui PMB!

Amam Sukriyanto, Direktur Perdagangan, Usaha Kecil dan Menengah BRI, mengatakan program ini akan memberikan dampak positif dan luas terhadap kemajuan dan pengembangan kapasitas dan kualitas UKM, khususnya pengusaha muda di Indonesia.

PMB 2024 akan digelar di 10 kota, termasuk dua kota tuan rumah baru, yakni Palembang dan Balikpapan. Kota tuan rumah Palembang meliputi wilayah Sumatera Barat, dan kota tuan rumah Balikpapan meliputi wilayah Kalimantan karena letaknya yang dekat dengan wilayah IKN dan potensi pengembangan ekonominya.

“BRI meyakini semangat UKM di Indonesia khususnya di 10 kota implementasi harus semakin didukung dengan potensi BRI sebagai lembaga keuangan yang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan UKM melalui program pemberdayaan,” ujarnya. .

Kategori Wirausaha Muda Cemerlang juga diperluas menjadi 5 kategori (dari 4 kategori sebelumnya), yaitu Food & Beverage, Fashion & Literature, Accessories & Beauty, Home Decor & Crafts dan Health/Wellness.

Nantinya, lima besar di setiap kategori akan dipilih sebagai pemenang dan pemenang favorit dengan suara terbanyak melalui website PMB akan mendapatkan total hadiah Rp 390 juta dan pinjaman dengan bunga subsidi 0% (ketentuan berlaku). Selain itu, pemenang juga akan mencari kemitraan pasar dengan pasar ritel.

Contoh lulusan wirausaha muda yang sukses adalah Orlenalycious dari Bali yang mengalami peningkatan omzet sebesar 20-30% setelah mengikuti PMB. Mereka mencapai dampak positif, terutama melalui kesadaran, peluang kolaborasi, dan interaksi dengan merek besar atau pemilik bisnis lainnya. Kami berharap kisah inspiratif ini dapat memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *