Otomotif

WEB NEWS Bukan Indonesia, Kia Pilih Buka Pusat Pelatihan Asia Pasifik di Malaysia

thedesignweb.co.id, JAKARTA – Kia Asia Pasifik membuka Pusat Pelatihan Regional Asia Pasifik di Glenmarie, Shah Alam, Malaysia. Pusat pelatihan merek Korea ini merupakan yang terbesar kelima di dunia, setelah Jerman, Rusia, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Lokasi ini juga merupakan hub bagi Kia Asia Pasifik, yang menegaskan komitmen Kia terhadap Malaysia sebagai pasar utama.

Kia Training Center siap menjadi yang terdepan dalam mengembangkan budaya inovasi dan pelayanan, serta memberikan pelatihan bagi personel operasional, penjualan dan purna jual dengan keunggulan pelatihan otomotif kepada seluruh anak perusahaan dan dealer.

Kevin Ahn, presiden dan CEO Kia Asia Pasifik menjelaskan, pembukaan Pusat Pelatihan Kia Asia Pasifik ini sejalan dengan filosofi perusahaan dalam mengembangkan budaya yang mengutamakan pelanggan dan berfokus pada karyawan.

“Pusat pelatihan ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk terus melakukan perbaikan,” kata Kevin dalam keterangan resmi, Selasa (17/9/2024). Hal ini untuk memastikan bahwa kami memberikan layanan berkualitas tinggi yang melebihi harapan pelanggan kami.”

Pada saat yang sama, Malaysia terpilih dari 34 negara di Asia Pasifik karena lokasinya yang strategis, yang memungkinkan tim Kia menjadi yang terdepan dalam perkembangan teknologi sekaligus memenuhi kebutuhan industri yang sedang berkembang.

“Keberagaman talenta Malaysia dan kemampuan bahasa yang kuat menjadikan negara ini pilihan ideal untuk pusat pelatihan kami,” tambah Kevin.

Pusat pelatihan ini menawarkan berbagai fasilitas modern. Fasilitas ini mencakup ruang kelas canggih untuk pengajaran teori, bengkel lengkap untuk praktik langsung, pusat sumber daya terkomputerisasi untuk informasi kendaraan Kia, simulator perbaikan virtual, dan peralatan khusus seperti peralatan diagnostik Kia.

Model andalan terbaru Kia, termasuk EV6 dan EV9, serta model mendatang seperti EV5 dan EV3, juga tersedia untuk pelatihan langsung.

Dengan luas lebih dari 10.000 kaki persegi, pusat pelatihan ini memiliki total investasi sebesar Rp 3.000.000.

Fasilitas dan metode pelatihannya yang canggih mencerminkan standar global yang ditetapkan oleh perusahaan induknya, Hyundai Motor Group.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *