Saham

DESIGN WEB Bidik Pemilik Rumah Pertama, LPCK Siap Luncurkan Produk Baru di Lippo Cikarang Cosmopolis

thedesignweb.co.id, Jakarta – Perusahaan jasa real estate komersial Cushman & Wakefield Indonesia melaporkan permintaan pasar perumahan di Jabodetabek terus meningkat pada paruh pertama tahun 2024. Permintaan terutama dari segmen kelas menengah dengan harga mulai Rp 1 miliar hingga Rp 1,7 miliar. miliar USD, berkontribusi terhadap 29,5% dari total permintaan.

Rata-rata tingkat serapan per akomodasi mencapai 14 unit per bulan, dengan Kota Tangerang menduduki peringkat teratas dengan rata-rata serapan per akomodasi tertinggi, yaitu rata-rata 15 unit per bulan, disusul Bekasi sebesar 14 unit per bulan.

Pasar real estat perumahan terpisah juga diperkirakan akan terus tumbuh sepanjang tahun 2024.

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), pengembang real estate Lippo Cikarang Cosmopolis, meraih pra-penjualan sebesar Rp 741 miliar pada semester I 2024. Pencapaian tersebut terutama disebabkan oleh kontribusi penjualan perumahan dan produk rumah tangga lainnya menjadi 68 persen dan 20 persen. masing-masing.

Produk yang banyak diminati pada kategori properti tapak adalah XYZ Livin dan Cendana Spark North.

Presiden Direktur Lippo Cikarang Tbk Gita Irmasari menjelaskan perseroan juga memperkenalkan lini produk baru di Lippo Cikarang Cosmopolis bernama XQ Livin yang mencakup Livin tipe X dan Q.

“Jenis

Tipe Q Livin sendiri memiliki 4 ukuran: Q10 (36m2), Q11 (39.6m2), Q20 (42.9m2) dan Q21 (46.8m2), dengan harga mulai dari Rp 322 jutaan hingga Rp 492 jutaan.

Gita juga mengatakan Lippo Cikarang akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produknya kepada pemilik rumah pertama kali dengan meluncurkan produk perumahan baru yang terjangkau di Lippo Cikarang Cosmopolis.

Selain itu, Lippo Cikarang juga berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan agar mampu mengantarkan produk tepat waktu kepada konsumen.

Sebelumnya, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatatkan prapenjualan sebesar Rp3,14 triliun pada Semester I 2024. Angka tersebut mencapai 58% dari target tahun ini. Pencapaian tersebut juga mencerminkan peningkatan sebesar 27% dibandingkan Semester I 2023.

CEO Lippo Karawaci Group John Riady menjelaskan real estate masih akan mendominasi total penjualan pada semester I-2024, tepatnya 66%. Hal ini didorong oleh berlanjutnya penjualan perumahan terjangkau dari peluncuran sebelumnya seperti Cendana Homes, XYZ Livin dan Waterfront Uptown, serta peluncuran baru jaringan Zen di Park Serpong dan XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis.

Lippo Karawaci sendiri meraih pra-penjualan sebesar Rp 2,4 triliun pada kuartal I 2024 atau 61% dari target tahun ini, terutama berkat penjualan rumah sebesar Rp 1,6 triliun yang dilanjutkan dengan penjualan lahan residensial dan komersial sebesar Rp 425 miliar. pendapatan Rp 163 miliar.

Penjualan kavling makam San Diego Hills juga menyumbang Rp 115 miliar terhadap pra-penjualan Lippo Karawaci, kata John dalam keterangan tertulis, Rabu (31 Juli 2024).

 

Anak usaha Lippo Karawaci yakni PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meraih pra-penjualan sebesar Rp 741 miliar pada semester I-2024, yang berasal dari penjualan produk residensial (71%), produk komersial (20%) dan produk industri ( 9%). ). Produk yang banyak diminati pada kategori properti tapak adalah XYZ Livin dan Cendana Spark North.

John menambahkan dan mengatakan Lippo Karawaci akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produknya bagi pemilik pemula dengan meluncurkan produk perumahan baru yang terjangkau di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis.

John juga menambahkan, setelah mencapai target pemesanan sebesar 58% pada semester I-2024, perseroan optimistis mampu mencapai target tahun ini dan menjaga momentum penjualan pada semester II-2024. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *