Jaringan Distribusi Kuat jadi Kunci Sukses Bisnis UNVR
thedesignweb.co.id, Pengembangan Infrastruktur di Jakarta telah memfasilitasi aliran transportasi, mengurangi waktu perjalanan sebesar 50%, mengurangi biaya transportasi menjadi 14%dan meningkatkan transportasi orang, distribusi barang dan jasa.
Ini memiliki dampak yang baik pada sektor produk konsumen, terutama ketika datang ke distribusi barang ke tangan konsumen
Di tengah -tengah banyak persaingan di sektor produk konsumen, untuk bekerja di pasar, untuk memiliki sistem distribusi yang kuat, salah satu yang penting adalah kuncinya, serta faktor inovasi dan keragaman, menurut Nafan Aji Gusta, kepala Informasi Investasi di Mirae Asset Asset Sackitas.
Salah satu perusahaan dalam kategori ini yang memiliki sistem distribusi yang kuat adalah Unilever, jadi pangsa pasar masih bertahan
Unilever dikenal memiliki sistem distribusi yang komprehensif, yang memungkinkan mereka untuk sekarang konsumen di berbagai daerah, dari perkotaan ke pedesaan.
Nafan juga menunjukkan kemampuan untuk berinovasi dan meneliti dan pengembangan produk Unilever yang kuat, yang memungkinkan mereka untuk melanjutkan inovasi setelah kebutuhan pemasaran.
Selain itu, Unilever terus beradaptasi dengan pengembangan digital, menggunakan perdagangan elektronik dan media sosial untuk meningkatkan produknya.
“Dengan meningkatnya pengembangan toko online, kebijakan pemasaran digital yang telah dikembangkan Unilever untuk meningkatkan penjualan dan penjualan konsumen yang sehat,” kata Nafan.
Dengan komposisi faktor -faktor ini, Unilever memiliki peluang besar untuk tumbuh dan menjadi pemimpin dalam industri FMCG Indonesia.
“Jika Unilever melanjutkan inovasinya sesuai dengan kebutuhan pasar, mereka akan dapat mempertahankan profitabilitas dan bahkan meningkatkan pangsa pasar di masa depan,” kata Nafan.