DESIGN WEB Biar User Friendly, Mitsubishi Motors Tingkatkan Layanan Digital MMID
thedesignweb.co.id, Jakarta – Untuk meningkatkan layanan pelanggan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengembangkan saluran digital, dalam hal ini aplikasi mobile Mitsubishi Motors ID (MMID).
“Semua perbaikan yang kami lakukan pada MMID dan saluran digital lainnya seperti Mitsubishi Motors Virtual Assistance (MIRA), website, media sosial, dan Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate) merupakan upaya berdedikasi untuk memastikan bahwa pengguna Mitsubishi Motors mereka memfasilitasi kolaborasi dari semua sisi, termasuk saluran digital yang mudah diakses pengguna,” kata Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI.
Ia menambahkan, “Hal ini sejalan dengan keinginan kami untuk memberikan perhatian kepada pelanggan dan mendampingi berbagai aktivitas dan aktivitas sehari-hari dengan kendaraan Mitsubishi Motors untuk mencapai tujuannya,” ujarnya.
Sekadar informasi, MMID pertama kali dirilis pada tahun 2017 dan hingga saat ini, sudah lebih dari 400.000 pengguna yang mengunduh aplikasi ini baik melalui platform App Store maupun Google Play.
MMID mendapatkan rating yang baik yaitu rating 4.7/5 pada Google Play – sistem operasi Android dan 4.8/5 pada App Store – sistem operasi iOS.
Pembaruan pada MMID memiliki dua bagian, baik dari segi user interface (UI) maupun user experience (UX). Hasilnya, tampilan menjadi segar dan informatif sehingga memudahkan pengguna dalam bernavigasi dan menggunakan aplikasi.
Perubahan dan penyempurnaan pada MMID dapat dirasakan pada fitur-fitur berikut:
Halaman beranda yang baru dilihat
Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat ringkasan kendaraan (bagian dari fitur kendaraan yang paling populer) di bagian atas aplikasi, yang mencakup informasi servis terakhir dan berikutnya, informasi status garansi, dan informasi VIN yang dibagikan.
Untuk kemudahan akses, MMKSI juga telah memodifikasi bilah bawah yang mencakup Beranda, Pekerjaan, MiMate, dan MIRA.
Layanan pemesanan waktu nyata
Penawaran cadangan layanan yang ditingkatkan diterapkan untuk secara langsung mengintegrasikan rencana ketersediaan dealer sehingga pengguna dapat dengan mudah memilih slot, lokasi dealer, dan paket layanan1
Menu “Aktivitas” baru.
Menu “Pekerjaan” baru, yang terletak di bilah bawah, menampilkan riwayat berbagai pekerjaan yang telah atau sedang berlangsung, termasuk simulasi, pengujian, pemesanan kendaraan, reservasi layanan, layanan darurat – pertemuan darurat 24 jam, dan penggunaan kupon.
Item baru telah ditambahkan ke menu “Pencarian Mobil”.
1. Perbandingan Mobil (Car Comparison) memungkinkan pengguna membandingkan 2 kendaraan Mitsubishi Motors pilihan secara berdampingan.
2. Tombol Ajakan Bertindak di ‘Cari Mobil’ untuk menghubungkan langsung ke Download Script, Bandingkan Mobil, Simulasi dan Basis Uji
Sekelompok pemberitahuan
Dalam upaya meningkatkan personalisasi pengguna, notifikasi dikelompokkan menjadi 4 bagian yaitu “Untuk Anda”, “Kendaraan”, “Pesanan” dan “MiMate”.