Teknologi

WEB NEWS Nuon Hadirkan Paw Rumble di Acara Main Bareng Gim Lokal

thedesignweb.co.id, Jakarta Dalam rangka Indonesia Game Day, Nuon Digital Indonesia (Nuon), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), menghadirkan Paw Rumble di acara Local Game Playing Together (Mabar), Kamis (8 /8/2024).

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari perayaan hari istimewa bagi para gamer di industri gaming di Indonesia, dan dengan memperkenalkan Paw Rumble dalam kesempatan Indonesia Game Day, kami yakin bahwa game-game karya anak muda Tanah Air dapat terus menyebar luas. sayap mereka untuk mendominasi pasar domestik,” kata CEO Nuon Aris Sudevo.

Selama acara, Paw Rumble mengadakan demo game tersebut bersama dengan tujuh game lainnya yang dipilih dalam seri kampanye Let’s APPRECIATE.

Sebelumnya, Paw Rumble terpilih sebagai salah satu dari delapan game yang dipromosikan dalam rangkaian kampanye Let’s Appreciate. Kampanye ini bertujuan untuk mengevaluasi para pembuat game lokal sekaligus mempromosikan karyanya di Indonesia.

Sebagai bagian dari promosi ini, Paw Rumble berkesempatan menampilkan gamenya di Barekraf Game Prime, di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada 17-18 Agustus.

Selain itu, Paw Rumble juga akan menerima dana iklan melalui platform penjualan, jaringan ritel tercanggih, layanan distribusi digital, saluran informasi kementerian dan lembaga terkait, serta program kampanye multichannel lainnya, baik online maupun offline.

“Pemilihan Paw Rumble dari Let’s PRICE merupakan bukti komitmen kami dalam menghadirkan game yang tidak hanya menghibur, tetapi juga berkualitas,” kata Aris.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Kelautan dan Perikanan Odo RM Manuhutu menilai industri game memiliki potensi besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Secara khusus, acara di Mabari ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk menciptakan ekosistem yang mendukung tumbuh dan berkembangnya talenta-talenta di industri game lokal,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Wakil Menteri Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neel El Himam mendukung acara Mabar Permainan Lokal.

“Acara ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air,” ujarnya.

“Kami ingin memperkuat ekosistem industri gaming Indonesia dan mendorong kolaborasi antar berbagai pelaku industri untuk menciptakan game yang lebih inovatif dan berkualitas di masa depan,” jelas El Himam.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Isi Karim mengatakan Kementerian Perdagangan juga berkomitmen mendukung terbukanya akses pasar produk gaming nasional.

“Kami berharap dengan menyediakan pasar tersendiri dan sinergi periklanan di berbagai channel baik online maupun offline, permainan lokal akan lebih dikenal dan diterima masyarakat luas,” ujarnya.

“Sangat penting untuk merangsang tumbuhnya industri game nasional dan memberikan kesempatan kepada para kreator game lokal untuk menampilkan karyanya,” tambah Izzy.

 

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *