Lifestyle

Makna Tradisi Pramugari Bagi-Bagi Lilin Menyala di Pesawat yang Bikin Panik Penumpang

Jakarta thedesignweb.co.id – Momen unik terjadi pada penerbangan dari Bogota ke San Jose del Gveville, Kolombia. Jula Vadini, seorang penumpang wanita dari Polandia, mengakui bahwa ia telah panik ketika pramugari berada di pesawat membagikan lilin kecil kepada penumpang tanpa penjelasan.

Insiden itu dikutip di Page News.com.au pada hari Kamis, 12 Desember 2024, dan insiden itu berubah menjadi virus setelah Vadini berbagi pengalamannya dengan video Tiktok. Jula Vadini, yang dikenal sebagai produser material digital, sedang tidur ketika pramugari itu menggoda dia untuk mengirimkan lilin elektronik putih kecil.

Tanpa penjelasan dari pramugari, lilin didistribusikan kepada semua penumpang pesawat. “Saya bingung,” kata Vadini dalam videonya, yang dilihat lebih dari 22.000 kali pada 10 Desember 2024.

Kepanikan Vadini meningkat ketika pesawat mulai mengalami kekacauan dan tanda sabuk dimulai. Pilot juga mengarahkan keselamatan Spanyol, yang belum dipahami Vadini. Dalam hal ini, Vadini mulai khawatir bahwa lilin itu bisa berfungsi sebagai sinyal untuk berdoa sebelum kemungkinan kecelakaan.

“Saya pikir lilin itu untuk keberuntungan dan doa karena kita bisa jatuh,” katanya.

Vadini mulai berdoa agar pesawat akan mendarat dengan aman. Setelah gemetar pesawat, pesawat akhirnya berhasil mendarat dengan aman di San José del Guaviarre. 

Bertahan dari penerbangan yang menarik, Vadini mengirimkan video pengalamannya di Tiktok. Dengan komentar dari pengguna lain, dia akhirnya mendengar makna nyata di balik peningkatan lilin. 

Tampaknya lilin adalah bagian dari festival lilin kecil atau pembuahan malam tanpa noda. Ini adalah tradisi agama di Kolombia dan dirayakan pada 7 Desember.

Di Kolombia, ingat tanggal dengan menggambarkan lentera dan lilin berwarna -warni sebagai simbol tuntutan untuk kesejahteraan orang yang dicintai. “Lilin sama dengan permintaan! Sangat berguna,” kata Vadini kepada para pengikutnya di Instagram.

Dia mengatakan lilin bukanlah tanda -tanda bahaya, tetapi bagian dari tradisi yang indah. Bagi Vadini, pengalaman ini adalah pelajaran yang berharga untuk dipelajari tentang pentingnya budaya lokal ketika Anda pergi ke negara lain.

Kementerian tetap terkait dengan bencana setelah insiden Singapore Airlines SQ321, yang mengeluarkan instruksi baru kepada maskapai penerbangan yang dipaksa mendarat di Bandara Internasional Suwanabum Thailand dalam keadaan darurat. Aturan termasuk metode standar untuk menghentikan layanan kabin, seperti penilaian penerbangan dan jika terjadi kekacauan.

Instruksi-instruksi ini juga menunjukkan dengan mengutip Korea Times (Korea Times), bahwa layanan penerbangan berakhir 40 menit sebelum pendaratan, dan kemudian 15 menit sebelum lini tengah dan pendaratan jangka panjang. Ini adalah penyesuaian 20 menit lebih awal dari implementasi sebelumnya.

Maskapai besar, seperti Korea Air and Air Asia, telah mulai menerapkan kebijakan ini. Maskapai penerbangan rendah lainnya juga mengatakan mereka bersedia mempertimbangkan proposal pemerintah.

Aturan baru ini juga menunjukkan bahwa maskapai penerbangan dapat melebihi risiko yang terkait dengan sup dan teh panas di atas pesawat. Misalnya, udara Korea Selatan telah menghentikan momen pelayanan mie dalam kategori ekonomi untuk mencegah pencurian menyebabkan kerusuhan.

Selain itu, maskapai akan menambahkan laporan penerbangan untuk mengingatkan penumpang bahwa mereka selalu memiliki sabuk pengaman selama penerbangan. Dalam tiga tahun terakhir, turbin udara telah menyebabkan 111 kecelakaan pesawat di seluruh dunia, mencapai 61,7% dari 180 kecelakaan. 

Maskapai penerbangan Korea Selatan mengatakan ada 14.820 kasus turbulen di udara dalam enam bulan pertama tahun ini, mencapai 72 poin persentase tahun lalu. Angka ini 78% lebih tinggi dari periode yang sama pada tahun 2019.

Kementerian, Kementerian Infrastruktur dan Transportasi juga memperkenalkan empat langkah baru dan mengembangkan empat langkah baru melalui input semua ahli di bidang penerbangan, sarjana dan penelitian. Pihak berwenang ini akan meningkatkan distribusi data antara cuaca dan cuaca pribadi dan maskapai.

Ini akan memberi pilot kerusuhan real-time yang terjadi, memungkinkan keputusan yang tepat untuk dibuat dalam penerbangan. Layanan Data Meteorologi Internasional seperti International Air Transport Association (IATA) Awrilce Awrilce Awrilce dan Meteorological Services International Semua Tingkat Otomatis Telepon Termal (WSI-TTA) akan diakses di semua penerbangan.

Ini juga termasuk Airlines Biaya Rendah (LCC). Untuk memungkinkan pilot menerima informasi yang lebih baik, kementerian juga akan meningkatkan ketersediaan rekayasa pesawat terbang dan sistem pelaporan (ACARS) untuk mendapatkan lebih banyak pilot.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *