Teknologi

XL Axiata Prediksi Trafik Naik 20 Persen saat Ramadan, Warganet Doyan Streaming TikTok

thedesignweb.co.id, Jakarta – XL Axiata memperkirakan bahwa lalu lintas internet di jaringannya akan meningkat antara 15-20 % selama bulan Ramadhan.

Lalu lintas tinggi adalah karena waktu Ramadhan dan Idul Fitri mengharapkan pelanggan yang kuat menggunakan Internet untuk tujuan yang berbeda, sehingga komunikasi, bermain media sosial, streaming, dan permainan.

Ketika Anda mengacu pada periode yang sama pada tahun 2024, layanan digital paling umum digunakan oleh pelanggan XL Axiata Network adalah streaming.

55 % dari total lalu lintas dalam arus, di mana video yang menang adalah rilis terbesar sekarang Tiktok.

Sementara 31 % lalu lintas berasal dari kegiatan penelusuran dan pembawa pesan. Rilis 9 persen dari game dan 5 persen percakapan alias alias.

Manajer Teknologi XL XL XL dan Manajer Teknologi, di Gede Darmayusa, mengatakan bahwa peningkatan sirkulasi telekomunikasi pada jaringan XL Axiata bisa menjadi berkah serta tantangan.

Oleh karena itu, menit Ramadhan dan Idulfitri mengatakan itu adalah salah satu tuas bisnis Telko utama.

“XL Axiata harus dapat mempertahankan kualitas layanan jaringan selama periode khusus Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Gede.

Untuk alasan ini, XL Axiata berusaha memastikan bahwa jaringan tetap yang terbaik sehingga pelanggan tetap nyaman dengan puasa di Idul Fitri.

Dari semua upaya, tim jaringan XL Axiata menawarkan lebih dari 2.000 BT dan menetapkan 120 BT seluler untuk mendukung persyaratan data selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Kemampuan juga dibuat dengan meningkatkan kemampuan dasar 20 %. Tidak hanya itu, RAN juga meningkat di lebih dari 2.000 pusat.

Untuk memastikan bahwa kapasitas jaringan siap untuk mendukung aktivitas digital pelanggan di periode Ramadhan ke Lebaran, XL Axiata menerapkan beberapa inovasi dan teknologi canggih. Mulai dari tes jaringan tanpa driver untuk mengidentifikasi area untuk dioptimalkan.

Selain itu, XL menerapkan sistem peringatan otomatis untuk memantau pengalaman layanan dan kemampuan keseimbangan ketika peningkatan transformator terjadi.

Sejumlah langkah untuk mempersiapkan jaringan telah menerima tim jaringan XL Axiata, menyesuaikan tren untuk jenis layanan, layanan data khusus, pengembalian dan pelanggan untuk menyesuaikan selama liburan panjang Lebaran.

Infrastruktur Toll -Road baru di berbagai bidang yang digunakan publik untuk pulang adalah memperhatikan tim jaringan XL Axiata.

XL Axiata juga menyiapkan tim teknis yang selalu melihat kondisi jaringan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Tim lapangan siap untuk pindah jika perlu nanti.

Pemantauan jaringan juga merupakan pusat kantor XL Axiata di Jakarta untuk memantau status jaringan di semua bidang bisnis.

Untuk informasi untuk Anda, ada 58,8 juta pelanggan di XL Axiata yang melayani lebih dari 165.000 BT, sebagian besar 4G.

XL Axiata juga memiliki jaringan serat optik yang panjangnya 190.000 km untuk mendukung jaringan data di seluruh Indonesia. Jaringan serat optik terhubung hingga 63 % kursi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *