Teknologi

THE NEWS SnackVideo Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Lakukan Moderasi Konten Negatif dengan AI

thedesignweb.co.id, Jakarta – Aplikasi berbagi video pendek SnackVideo kini digunakan oleh 43 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia. Platform ini merupakan layanan video kecil dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, dengan pertumbuhan 318 persen pada tahun 2023.

SnackVideo menyatakan akan mendorong penggunaan teknologi digital melalui kerja sama dengan individu, komunitas, dan organisasi untuk mengembangkan sektor digital Indonesia.

Seiring bertambahnya jumlah pengguna, SnackVideo berjanji akan mengutamakan moderasi konten. Salah satunya adalah penggunaan teknologi kecerdasan buatan.

Selain menggunakan AI, platform ini memiliki tim moderator dan laporan komunitas untuk mengidentifikasi dan menghapus konten negatif. Faktanya, SnackVideo berupaya menghapus konten negatif dengan cepat dan akurat.

“SnackVideo akan terus berinovasi dengan tetap menjaga komitmennya dalam mendukung ekosistem digital positif tanah air,” ujar Bobby, Head of Marketing, SnackVideo.

Berdasarkan klaim perusahaan, konten negatif yang mengandung unsur kekerasan, aktivitas ancaman, perundungan, ujaran kebencian, konten seksual, dan aktivitas ilegal akan segera ditindak.

“Dalam waktu 1×24 jam, SnackVideo mencapai tingkat penghapusan lebih dari 73 persen konten negatif,” klaim SnackVideo.

Berkomitmen untuk menghilangkan konten negatif dan menyediakan platform yang aman, SnackVideo baru-baru ini dianugerahi penghargaan Konten Video Pendek dan Platform Live Streaming Terbaik di CNN Indonesia Awards. Penghargaan bagi platform yang menyediakan konten digital sehat bagi pengguna di Indonesia.

Sebelumnya, SnackVideo, sebuah platform video kecil, meluncurkan SnackVideo Village untuk membuat berbagai konten positif. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan pengalaman virtual kepada pengguna yang membawa mereka langsung ke jantung kehidupan pedesaan di Indonesia.

SnackVideo Village disebut-sebut hadir sebagai desa digital lengkap dengan berbagai fitur menariknya.

 Pengguna dapat menjelajahi berbagai area, mulai dari Education Hall yang memberikan tips menarik tentang kehidupan desa, Santpan Desa yang memanjakan lidah dengan masakan kasualnya, hingga Comedy Theater yang menyediakan hiburan segar dengan konten penuh perasaan dan sajian pedesaan.

Selain itu, terdapat sanggar kerajinan yang memamerkan berbagai hasil kerajinan kreatif, dilanjutkan dengan rumah warga untuk interaksi nyata dengan masyarakat desa.

Selain itu, terdapat sanggar kerajinan yang memamerkan berbagai hasil kerajinan kreatif, dilanjutkan dengan rumah warga untuk interaksi nyata dengan masyarakat desa.

Selain itu, terdapat taman bermain yang membangkitkan kenangan nostalgia masa kecil, serta museum desa yang mengajak pengguna menjelajahi khasanah kuliner dan tempat wisata Indonesia.

Program ini juga menjadi wadah bagi para pembuat konten dari berbagai wilayah Indonesia untuk menampilkan bakatnya.

Pembuat konten dapat berbagi kisah inspiratif, menampilkan keindahan desanya, dan menunjukkan bagaimana kehidupan sehari-hari di pedesaan dapat diubah menjadi konten video pendek yang menarik.

“Kami ingin memberikan wadah bagi para kreator desa untuk menampilkan bakat dan kreativitasnya,” kata Wahu Hidayat, Manajer Pertumbuhan dan Kemitraan Kreator SnackVideo, Rabu (28/8/2024).

Melalui desa digital ini, ia berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mengapresiasi keindahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *