THE NEWS Bukan Toyota Alphard, Paus Fransiskus Pilih Kijang Innova Zenix Selama Kunjungannya di Jakarta
thedesignweb.co.id, Jakarta – Paus Fransiskus, pimpinan Gereja Katolik sedunia, tiba di Indonesia, Selasa (3/9/2024). Paus kelahiran 17 Desember 1936 ini akan mengikuti berbagai kegiatan di Indonesia.
Ketimbang menggunakan mobil mahal seperti Toyota Alphard atau Lexus LM, Paus hanya memilih Toyota Kizang Innova Xenix untuk membawanya ke beberapa agenda yang disiapkannya selama kunjungannya ke Indonesia.
Sesampainya di Terminal 3 VVIP Bandara Soekarno Hatta, sekitar pukul 11.28 WIB, Paus Fransiskus langsung dibawa ke dalam mobil keluarga berwarna putih dari Jepang. Di bagian depan mobil terlihat bendera merah putih dan bendera katedral bernomor polisi SCV 1.
Bahkan, Paus Fransiskus terlihat duduk di kursi sebagai penumpang di depan, bukan di belakang seperti tamu penting.
Wajah Paus tampak bahagia saat ia menyapa orang-orang yang menyambutnya. Hari ini kereta yang membawa Paus menuju Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta dengan pengamanan ketat.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut kedatangan Paus Fransiskus, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, yang berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024.
Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia menyambut baik kedatangan Kepala Negara Vatikan.
Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut baik dan berterima kasih kepada Yang Mulia Paus Fransiskus atas kunjungannya ke Indonesia. Selamat datang Yang Mulia Paus Fransiskus ke Indonesia, kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, dilansir thedesignweb.co.id. Selasa (3/9/2024).
Sebagai informasi, Toyota Kizong Innova Genix sendiri telah diluncurkan di Indonesia beberapa tahun lalu. Model generasi ke-7 ini mendapat sedikit ubahan, salah satunya adalah penggunaan platform TNGA:GA-C dengan struktur monocoque menggantikan struktur ladder-on-frame.
Dari segi performa, Innova Genix Gasoline mengandalkan mesin TNGA 1.987cc 4 silinder dual VVT-i berkode mesin M20A-FKS Dynamic Force. Jantung mekanisnya ini menghasilkan tenaga 171 hp pada 6.600 rpm dan torsi 204,9 Nm pada 4.500-4.900 rpm.
Tenaga yang dihasilkan unit TNGA 2.0 diklaim lebih bertenaga dibandingkan Kijong Innova diesel generasi sebelumnya yang hanya mencapai 146 hp. Peningkatan tenaga tersebut berasal dari penggunaan teknologi canggih D-4S yang menggabungkan port injection dan direct injection.
Innova Genix menawarkan kabin yang lebih lega dan nyaman dibandingkan model sebelumnya. Terdapat pula mode sofa sehingga Anda dapat mengatur konfigurasi fleksibel tiga baris bangku untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman.