Ojol Minta THR Sesuai UMP, Ini Hitungannya
Lipotan 6.
Pasokan driver THR di internet tidak hanya didasarkan pada tingkat aktivitas, tetapi juga mengambil perisai sesuai dengan kesan setiap pengemudi online, kata Ketua Asosiasi Pengemudi Penjaga Indonesia, Igon Wikuno.
“Kami menawarkan instruksi untuk asosiasi ini, nilai Kementerian Tenaga Kerja untuk nilai TR.
Misalnya, hampir dengan amp RRP di Jackcarta. 5 juta, pengemudi aktif 70 % akan mendapatkan RP setahun. 5 juta meningkat sebesar 70 %.
Kemudian, jika tingkat aktivitas 60 %, maka perhitungannya mengikuti persentase. Dengan cara ini, driver yang lebih aktif akan mendapatkan kurang dari yang aktif.
“Benchmark, rujukannya didasarkan pada flat, tetapi dari persentase aktivitas dalam pengemudi ini. Ya, ini adalah pelajaran kami untuk TR,” katanya.
Sementara itu, terkait dengan jumlah THR yang diumumkan oleh Presiden Prabov Sabjanto, yang menganggap bahwa pasokan THR didasarkan pada tingkat aktivitas pengemudi, adalah hal yang wajar.
“Terkait dengan nilai THR, yang didasarkan pada aktivitas, ya, jika kita benar -benar melihat bahwa itu sederhana atau alami, oleh karena itu, jelas lebih aktif yang menghasilkan lebih dari yang tidak aktif,” kata Igon.
Sebelumnya, Presiden Prabov Sabiano mencatat bahwa pemerintah tahun ini telah memberikan perhatian khusus kepada pengemudi taksi Internet (OJOL) dan kurir internet, yang telah memainkan peran penting dalam mendukung layanan transportasi dan pasokan Indonesia.
“Tahun ini, pemerintah memberikan perhatian khusus kepada pengemudi dan kurir online, kata Prabov pada konferensi pers di Jakarta, Jacquelta, Jacquelta, yang telah berkontribusi pada layanan transportasi dan logistik Indonesia.”
Sebagai bentuk Thanksgiving untuk kerja keras mereka, pemerintah telah mengimbau perusahaan layanan berbasis aplikasi untuk memberikan bonus kepada pengemudi dan kurir online untuk Idul Fitri.
Itulah sebabnya, pemerintah telah mengajukan banding ke semua permintaan -perusahaan layanan berbasis untuk meninjau kegiatan kerja dan bonus untuk pengemudi dan kurir dalam bentuk uang.
Sejauh jumlah bonus ini Anda akan mempertimbangkan tingkat aktivitas kerja masing -masing pekerja.
“Kami akan menyajikan dan memindahkannya ke Menteri Buruh melalui pasukan melingkar,” kata Prabovo, “kata Prabov.
Lebih lanjut, Igon mengungkapkan bahwa setiap tahun masalah pengemudi selalu diulang tanpa peraturan yang jelas.
Meskipun dia memuji keterlibatan langsung presiden dalam masalah ini, dia juga menyesal bahwa banding itu hanya janji manis tanpa perasaan nyata sebelum liburan.
“Tahun – -tahun, pengemudi oval tidak pernah dibuat dalam bentuk peraturan, jadi jika Anda mengatakan mereka kecewa, ya, ya, itu sangat kecewa. Tapi kami masih mengagumi presiden yang campur tangan.”
Igon mencatat bahwa Kementerian Tenaga Kerja harus memiliki cukup waktu untuk merancang aturan TR untuk pengemudi Ojul. Dia berharap bahwa kementerian tidak hanya akan mengeluarkan lingkaran, yang hanya merupakan keluhan, tetapi juga memberikan peraturan dan peraturan yang mewajibkan perusahaan platform untuk memberikan hak pengemudi.
Dia berkata, “Jangan lepaskan setelah liburan, pertanyaan ini menghilang, dan kemudian tahun berikutnya telah kembali dengan skema yang sama. Jika saja melingkar, itu akan terlihat seperti lukisan.”
Menurutnya, dengan tuntutan yang jelas, pengemudi berharap bahwa pemerintah dapat memberikan jaminan hukum dan kesejahteraan yang lebih baik bagi mereka, tidak hanya percakapan yang diulang setiap tahun.