Realistis, Jorge Martin Relakan Gelar Juara Dunia di MotoGP 2025
Jakarta – Jakarta – MotoGP World Champion pada tahun 2024, bendera putih yang dikibarkan dalam membela turnamen tahun ini.
Martin percaya bahwa tujuan kembali ke kekuatan yang tidak realistis karena ia tidak lagi mengemudi di Ducati Desmosedici. Dia akan menjalankan Rumah Sakit Aprilia.
RS-GP adalah satu-satunya sepeda motor yang dapat mengalahkan Desmosedici tahun lalu, dengan kemenangan dalam balapan utama ditambah tiga balapan sprint. Namun, Martin merasa dia masih perlu menyesuaikan diri.
“Jika Anda tinggal di Ducati, tujuannya sama dengan berburu untuk sukses, tetapi saya tidak tahu kemampuan RS-GP,” kata Martin.
“Ini adalah tantangan besar, jika saya mulai dari posisi kelima, ini adalah untuk mengakhiri balapan di nomor dua atau bahkan menjadi kinerja yang luar biasa. Yang paling penting sekarang adalah terus tumbuh.”
“Membawa Aprilia yang terlibat dalam kompetisi dalam gelar dunia MotoGP bukanlah tugas yang mudah, jadi tujuan musim baru tidak. Peluang ini bisa datang pada tahun 2026, tetapi tahun ini saya hanya bisa mencoba memberikan yang terbaik,” kata Martin.
Secara realistis, Martin dipahami melihat dominasi Ducati di MotoGP 2025. Pabrikan hanya gagal utama utama utama tahun lalu.
Ducati juga diharapkan untuk menyapu seluruh seri di kompetisi berikutnya. Pengendara Honda Racing Luca Marini menyatakan bahwa ini mengikuti kehadiran tim super yang dimiliki oleh Ducati Lenovo.
Pabrikan Ducati memiliki dua pengendara dengan delapan judul dunia. Pintu masuk Marc Marquez sebagai teman Francesco Bagnaias membuat Ducati lebih sulit dikalahkan. Selain itu, produsen Italia sudah memiliki sepeda motor terbaik dalam bentuk Desmosedicic GP25.
“Mungkin sepeda motor terbaik dalam sejarah. Ducati telah melakukan pekerjaannya dengan baik,” kata Marini, dilaporkan oleh kecelakaan.
“Jika Aprilia dan KTM tidak dapat mencapai tingkat Ducati, kita dapat melihat keduanya (Bagnaia dan Marquez) berjuang untuk menjadi yang tercepat di setiap seri,” kata Valentino Rossi.
Martin menyeberang ke Aprilia dengan Marco Bezzecchi. Keduanya menggantikan vinalisasi maverick (meninggalkan KTM Tech3) dan Aleix Espargaro (Honda Tester).
Dia adalah juara dunia pertama yang mengubah produsen sejak Valentino Rossi pada tahun 2004. Pada waktu itu Rossi Honda pergi ke Yamaha.
Namun, Rossi masih mampu memenangkan gelar dunia keempat.