Otomotif

Kado HUT ke-50, Yamaha Hadirkan Premium Shop Pertama di Indonesia

thedesignweb.co.id, Jakarta – Merayakan hari jadinya yang ke-50, Yamaha Indonesia telah merenovasi flagship store Yamaha Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta. Kini, dengan desain ramping dan warna biru yang berani, pedagang ini tampil mewah.

“Di hari ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50 tahun ini, kami menunjukkan contoh toko premium pertama di Indonesia,” jelas Dionysius Petit, Presiden dan CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada pembukaan, Senin (8/7/2024).

Ia mengatakan, penjualan kategori Maxi mencapai sekitar 3 juta unit selama beberapa tahun terakhir. Ini merupakan sebuah prestasi bagi Yamaha karena masyarakat terlihat sudah naik ke level yang lebih tinggi.

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, konsumen Yamaha semakin selektif. Pendapatan mereka juga lebih baik, sehingga tidak mungkin lagi memberikan pelayanan yang pas-pasan.

Pria yang akrab disapa Dayon ini mengatakan, konsumen menginginkan fasilitas yang lebih baik seperti toko premium ini.

“Untuk itu bukan hanya aspek fisik saja yang diunggulkan, tapi kami ingin meningkatkan standar pelayanan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, toko premium ini akan menjadi prototipe dan akan diterapkan di pengecer lain di seluruh Indonesia.

“Dalam tiga tahun ke depan, Yamaha menargetkan 300 toko premium,” ujarnya.

 

Sekadar informasi, ada beberapa poin perubahan yang membuat flagship store Yamaha di Jakarta semakin memukau.

Pertama, desain berkualitas tinggi dengan meningkatkan identitas setiap produk dengan mengelompokkan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Smart Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125) dan Exifying Zone (Sport).

Kemudian menerapkan pendekatan layanan customer-centric yang mengutamakan keinginan dan kebutuhan pelanggan dengan menambahkan layanan hingga digitalisasi informasi yang mengikuti tren saat ini untuk memudahkan konsumen memperoleh informasi produk.

Di sini Anda tidak lagi dapat menemukan brosur kertas yang menjelaskan berbagai produk Yamaha serta harga dan rencana cicilan untuk pembelian kredit. Yamaha menggantinya dengan teknologi digital dengan pemindaian barcode.

Dari segi kenyamanan, ruang tunggu juga ditingkatkan dengan dilengkapi ruang kerja yang modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu tunggu dengan bersantai atau produktif selama mobilnya diservis.

“Langkah ini jelas sejalan dengan strategi pemasaran premium kami, karena tahun ini kami akan memperbaharui diler terpilih di kota lain menjadi diler premium Yamaha di Indonesia,” tutup Dion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *