LPKR Dongkrak Prapenjualan Lewat Produk di Park Serpong
thedesignweb.co.id, Jakarta – Hasil riset real estate Rumah123 yang dilakukan pada Juni 2024 menunjukkan bahwa Tangerang menjadi kota terpopuler di mata para pencari hunian. Misalnya saja pada Mei 2024, permintaan rumah terencana di Tangerang akan meningkat sebesar 91,7 persen setiap tahunnya.
Permintaan rumah untuk disewa meningkat sebesar 86,5 persen sepanjang tahun, dan untuk dijual – sebesar 97,4 persen.
Selain itu, berdasarkan penelusuran Rumah123 juga disebutkan bahwa permintaan di wilayah Tangerang mencatat tren peningkatan setiap bulannya selama lima bulan terakhir. Tangerang juga mencatat 15,6 persen dari total permintaan perumahan di Indonesia hingga Mei 2024.
Pada Januari hingga Mei 2024, ada lima wilayah yang paling diminati pencari rumah di Tangerang: Kelapa Dua (28,1 persen), Serpong (22,3 persen), Serpong Utara (9,2 persen), Pagedangan (4,9 persen), dan Chisauk. (4,2 persen). Tingginya permintaan di lima lingkungan ini disebabkan oleh beberapa pembangunan tingkat kota yang mandiri dan luasnya wilayah yang dicakup oleh lima lingkungan ini.
Hasil riset real estate Rumah123 bulan Juni 2024 juga menunjukkan bahwa Kabupaten Tangerang mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kota satelit pendukung Jakarta yang sudah berkembang cukup lama dibandingkan kota satelit lainnya seperti Bagor dan Depak.
Pembangunan besar-besaran di wilayah Tangerang berdampak pada peningkatan laju pertumbuhan harga di wilayah tersebut. Tangerang dengan fasilitas yang lebih luas dan lebih baik dibandingkan kawasan lain di Bodetabek, masih menjadi kawasan yang paling banyak dicari masyarakat yang mencari tempat tinggal.
Sepanjang Januari hingga Juni 2024, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil meraih penjualan perdana sebesar Rp3,14 triliun atau setara 58% dari target tahun ini.
Keberhasilan ini tidak lepas dari berlanjutnya penjualan produk perumahan terjangkau dari peluncuran sebelumnya seperti Cendana Homes, XYZ Livin dan Waterfront Uptown, serta peluncuran baru Zen Series di Park Serpong dan XQ Livin di Lipa Chikarang. Kosmopolis.
Pada semester I tahun 2024, total volume penjualan awal didominasi oleh penjualan barang milik rumah tangga sebesar 66%.
CEO Lippo Karawaci Group John Riady mengatakan LPKR akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produknya bagi pemilik rumah pertama kali dengan meluncurkan produk perumahan baru yang terjangkau di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis.
John juga menambahkan, setelah mencapai 58% dari target penjualan semula pada semester I/2024, perseroan berharap dapat memenuhi target tahun ini dengan menjaga momentum penjualan pada semester II-2024.