Seleb

DESIGN WEB Spotify Rayakan Ekspresi Diri Pengguna di Indonesia dengan Kampanye #IniSpotifyAku

thedesignweb.co.id, Jakarta Spotify kini lebih dari sekedar platform streaming audio bagi konsumen di Indonesia. Setiap lagu yang diputar menciptakan pengalaman mendengarkan yang unik di mana melodi dan ritme digabungkan untuk menciptakan pengalaman yang sangat personal. Melalui kampanye terbaru #ThisSpotifyMe, Spotify mengajak pendengar untuk merayakan ekspresi diri mereka dengan menampilkan playlist populer dan beragam fitur yang dapat disesuaikan, seperti Mix dan List of the Day yang baru saja diluncurkan.

Untuk merayakan pendengaran ini, Spotify mengadakan acara My Spotify Playland yang berlangsung hari ini. Acara ini bertujuan untuk merayakan kisah unik pengguna Spotify dan menampilkan fitur serta pengalaman yang dapat mereka coba.

Cassandra Aprilanda, Manajer Pemasaran Spotify SEA, mengatakan pada acara My Spotify Playland di Jakarta Selatan, Spotify tidak hanya menawarkan musik dan podcast, tetapi juga menawarkan fitur-fitur inovatif yang menawarkan pengalaman baru setiap hari. Pengguna dapat membuat playlist yang mencerminkan suasana hati mereka, mulai dari lagu, podcast, hingga artis baru. 

 

Cassandra menambahkan: “Ada peningkatan signifikan dalam perasaan ‘sedih’ dan ‘marah’. 

Indonesia mengalami peningkatan besar dalam jumlah playlist buatan pengguna pada tahun lalu, terutama di kalangan milenial dan Gen Z. Playlist tersebut mencerminkan suasana hati dan peristiwa penting dalam hidup mereka. 

 

Hal ini menunjukkan bahwa playlist bukan sekadar kumpulan lagu, melainkan cara pengguna mengungkapkan perasaannya. Playlist ini menjadi semacam soundtrack yang mengiringi setiap momen kehidupan, mulai dari kebahagiaan hingga kesedihan. 

Salah satu tema playlist yang paling populer di Indonesia adalah “kesedihan” dan “kecemasan” yang menggambarkan bagaimana pengguna Spotify di Indonesia mengekspresikan perasaannya melalui musik. Menariknya, pengguna biasanya membuat playlist pada malam hari, terutama pada pukul 19.00 hingga 21.00. Hal ini menunjukkan bahwa musik berperan penting dalam menemani aktivitas mereka di malam hari. 

Sementara itu, Bernadia, penyanyi-penulis lagu yang lagunya sering diputar di Spotify, berbagi pengalamannya tentang bagaimana kejujuran dalam berkarya meningkatkan proses kreatifnya. 

“Menerima perasaan kita yang sebenarnya dan menjadi diri sendiri adalah inti dari karya yang sebenarnya. Di situlah saya bisa menciptakan musik yang menyentuh hati dan menjalin hubungan dengan pendengar. Sungguh menakjubkan bagaimana karya yang saya masukkan ke dalam hati saya bisa sampai dan ditemukan. oleh begitu banyak orang melalui Spotify,” kata Bernadhe.

 

Spotify terus menjadi platform tempat pengguna dapat membuat soundtrack kehidupan mereka, mengekspresikan diri, dan terhubung dengan penggemar lainnya. Dengan kampanye #ThisSpotifyMe, Spotify mengundang pengguna untuk berbagi playlist yang mereka buat untuk berbagai momen dan emosi, dan menunjukkan dukungan mereka di media sosial menggunakan hashtag. 

Untuk pembaruan lebih lanjut dari Spotify, ikuti akun media sosial mereka di @spotifyidor atau kunjungi situs web For The Record.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *