NewJeans Jadi Duta Merek Global Indomie yang Luncurkan Korean Ramyeon Series, Kejutkan Fans di Indonesia
thedesignweb.co.id, Jakarta – NewJeans menemukan penemuan tak terduga. Grup beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein ini mengejutkan penggemar di Indonesia dengan menjadi bintang iklan produk terbaru Indomie yakni serial Korea Ramyeon.
Grup ADOR ini ditampilkan dalam iklan Indomie untuk tiga varian rasa baru Korea yaitu Spicy Ramyeon, K-Rose dan Fiery Chickin yang terinspirasi dari kebangkitan budaya Korea di seluruh dunia. Varian rasa Spicy Ramyeon hadir dengan nuansa sup Korea yang pedas, Fiery Chikin memiliki rasa ayam goreng khas Korea dengan kombinasi rasa pedas, manis, asin dan gurih, serta K-Rose yang menghadirkan rasa creamy pedas yang nikmat. .
Selain itu, terdapat dua varian Pop Mie baru yaitu Pop Mie Rasa Ramyeon Pedas dan Pop Mie Rasa Fiery Chikin. Aksi Hanni CS sebagai model iklan produk mie instan Tanah Air disiarkan di berbagai akun media sosial, seperti akun Instagram @indomie dan @popmieofficial pada Kamis, 31 Oktober 2024.
Dalam iklan tersebut, mereka berlima tampak tampil live sambil menyantap Indomie. Iklan diakhiri dengan mereka menggunakan suara khas merek mie instan tersebut, “Indomie, seleraku.” Menyusul perilisan iklan Indomie x NewJeans, Indofood mengumumkan bahwa girl grup papan atas Korea telah ditunjuk sebagai duta merek global merek tersebut.
Begitu iklan NewJeans ditayangkan, dengan cepat menjadi trending topik di media sosial, terutama di X, dulunya Twitter. Kata-kata “Indomie”, “NewJeans” dan “Minji” ditempatkan pada daftar tren. Kolaborasi ini mendapat sambutan antusias dari para penggemar NewJeans di Indonesia karena di luar dugaan dan di luar dugaan.
“Setelah itu aku tidak suka mie instan lagi,” komentar salah satu warganet. “Indomie gak banyak ngomong, NewJeans tiba-tiba anjayy,” sahut netizen lainnya.
“Tutup semuanya.. Begitu juga membernya 😂,” sahut yang lain, “Aku beli semua rasa. Aku coba yang rasa mawar k. Aku bilang rasanya enak, seperti sate padang,” tulis netizen yang mencoba aneka mie instan terbaru.
“Fanmeetingnya di Indonesia plisss min, tapi jangan di tempat yang besar di pusat perbelanjaan, takutnya bakal ramai dan semrawut,” ujar warganet lain yang berharap NewJeans kembali hadir di Indonesia.
Grup idola ini dikenal dengan gaya musiknya yang energik dan segar serta estetika visual yang sesuai dengan Gen-Z. Indomie sebagai “Merek Mie Instan Paling Banyak Dipilih di Dunia” bersama NewJeans menghadirkan semangat segar dan inovatif melalui kampanye global “Oh My Good! It’s Indomie”.
Kolaborasi ini diharapkan dapat menghadirkan inovasi dan kegembiraan, serta semangat positif yang penting bagi generasi muda di Indonesia dan dunia. “Kami sangat senang menunjuk NewJeans sebagai Global Brand Ambassador Indomie. Kami merasa bersemangat menjadi merek pertama di Asia Tenggara yang bermitra dengan mereka,” kata Axton Salim, Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dalam pengumumannya. diambil dari Lifestyle Liputan6, Kamis 31 Oktober 2024.
Axton melanjutkan, “Musik dan kepribadian NewJeans, yang relevan bagi penggemar K-pop dan masyarakat umum, cocok dengan karakter Indomie yang menyenangkan, energik, dan penuh semangat. Ini merupakan langkah besar bagi Indomie untuk memperluas pasar global dan tetap relevan dengan pasar. Dinamika generasi baru.
General Marketing Manager Divisi Mie ICBP Julia Atman menambahkan peluncuran kampanye global ini dilakukan dengan meriah. Kampanye ini ditandai dengan peluncuran Indomie TVC terbaru yang menampilkan serial Indomie Ramyeon Korea, ujarnya.
“Kami juga akan mengadakan event ‘Oh My Good World’ di kota Gandaria pada tanggal 31 Oktober hingga 3 November 2024. Di sini pengunjung bisa merasakan keseruan Indomie dan NewJeans, termasuk spot foto dan bisa mencoba Indomie e K – Mart untuk memasak. Serial gaya Korea Ramyeon.”
Staf NewJeans pun menyambut hangat para pecinta Indomie di seluruh dunia melalui video ucapan. Dalam video tersebut, mereka mengungkapkan emosinya atas kolaborasi dengan Indomie dan menantikan emosi yang akan datang dalam kampanye ini.
Jangan lupa ikuti hashtag #OhMyGoodItsIndomie di Instagram dan TikTok. Pasalnya, masih banyak pertemuan lain yang bisa Anda ikuti, baik offline maupun online. Melalui kampanye seru ini, diharapkan seluruh penggemar dan konsumen di seluruh dunia dapat berbagi semangat bahagia bersama Indomie dan NewJeans.
Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi NewJeans. Mereka tampil pertama kali di Indonesia pada ajang Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara pada Sabtu, 6 Januari 2024 dan menjadi salah satu penampilan yang paling dinantikan oleh para penggemar dan penonton yang mengikuti malam itu.
Di tengah acara GDA, NewJeans tampil membawakan lagu “Cool With You”, salah satu lagu dari mini album mereka yang bertajuk “Get Up”. Kelimanya tampak cantik dalam balutan gaun selutut berwarna putih dan abu-abu.
Ditemani oleh sejumlah besar penari latar, NewJeans dengan penuh semangat mengikuti lagu tersebut. Di akhir lagu mereka terlihat menari leluasa dengan koreografi tambahan bersama para penari di atas panggung.