AISA Dukung WICF Forum 2024 yang Digagas Kemenparekraf
thedesignweb.co.id, Jakarta – PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA ), anak perusahaan FKS Group, mendukung Indonesia Big Brand Cooperation Forum (WCIF) 2024. Acara ini merupakan bagian dari program kemitraan Indonesia Cool Brand Indonesia, untuk dunia usaha dan dunia usaha di Indonesia . sebuah brand lokal yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa FKS Food Sejahtera telah bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam memperkuat pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. (13 Agustus 2024).
FKS Food Sejahtera senantiasa mendukung seluruh kebijakan produk FKS Food Sejahtera yang mencerminkan visi dan komitmen mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Acara WICF tahun ini mengangkat agenda adaptasi program pariwisata hijau dan berkelanjutan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah aktif bekerja sama dan berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.
Ajang WICF yang dipimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini diharapkan dapat menjadi sumber ide kreatif, inovasi, program kerjasama dan jalinan bisnis antar mitra peserta.
“Saya berharap kerjasama FKS Food Sejahtera dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat mendorong manajemen untuk mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk melayani pelanggan kami di seluruh Indonesia,” kata Gery.
“FKS Fod Sejatera akan menambahkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produk secara bertahap,” ujarnya.
Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang makanan ringan dan makanan dapur, FKS Food Sejahtera berkomitmen melayani keluarga di seluruh Indonesia dengan produk-produk berkualitas.
Sebelumnya, PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) meraup laba usaha lebih dari Rp 27 miliar pada kuartal I 2024. Capaian tersebut meningkat 101,4% dibandingkan periode yang sama tahun 2023.
Sekretaris Perusahaan AISA, Cesilia Constansia mengatakan: “Pertumbuhan laba operasional ini didukung oleh peningkatan laba kotor karena inisiatif optimalisasi biaya yang berkelanjutan, inovasi berkelanjutan dalam penelitian & pengembangan, serta perbaikan harga bahan baku”. 31 Mei 2024).
Laba operasional AISA membaik. Pada kuartal pertama tahun 2024, AISA mencatat pertumbuhan laba berkelanjutan sebesar 9,2% dibandingkan kuartal keempat tahun 2023 dan penjualan meningkat sebesar 2,6% year-on-year.
Peningkatan penjualan AISA ditopang oleh pertumbuhan penjualan makanan ringan sebesar 5,6%.
Cesilia menambahkan, AISA terus menunjukkan pertumbuhan pendapatan dan laba dari waktu ke waktu. Perbaikan berkelanjutan ini merupakan hasil implementasi inisiatif seperti perbaikan berkelanjutan pada operasional gudang, memaksimalkan jalur lintas distribusi di seluruh Indonesia, mengintegrasikan kampanye pemasaran dan periklanan serta membuka pasar ekspor baru di Tiongkok dan Asia Tenggara melalui distributor.
Ketua Pembina Lim Aun Seng, Pembina Independen Ito Sumardi dan Benny Wachjudi, serta Ketua Direksi Gerry Mustika dan Direktur Sukawati Wijaya serta Komisaris Grant Lutz menghadiri peluncuran publik yang dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Umum Tahunan 2024, bersama dengan Komisaris Hibah Lutz. hampir hadir.
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan AISA menyetujui dan mengesahkan laporan direksi mengenai operasional bisnis dan pengelolaan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.