THE DESIGN WEB

Seputar berita tentang liputan nusantara

Kesehatan

AdMedika Gandeng 34 RS Vertikal Kemenkes Guna Tingkatkan Kualitas Pelayanan

thedesignweb.co.id, anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Jakarta PTA Administrasi Medika (AdMedika) menjalin kerja sama dengan 34 rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, hal itu dilakukan untuk menekan inflasi di bidang kesehatan.

Dwi Sulistiani, CEO AdMedica, mengatakan inflasi layanan kesehatan adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi masyarakat setelah pandemi Covid-19.

“Kalau kita bandingkan pembayaran asuransi kesehatan tahun 2022 ada kenaikan sebesar 24,9%, sedangkan inflasi tahun 2023 sebesar 13,6%,” ujarnya pada acara Hospital Expo yang diselenggarakan Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) di Konvensi Jakarta. . . Tengah, beberapa waktu lalu.

“Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor, seperti biaya fasilitas kesehatan, biaya pengobatan di rumah sakit, biaya pelayanan, obat-obatan, dan berbagai tes kesehatan,” jelas Dui.

Di sisi lain, ia menyoroti tantangan pengembangan sistem audit yang mengintegrasikan BPJS dan digitalisasi rumah sakit dengan mempercepat transfer data pasien dan rekam medis elektronik melalui platform NAHSEHAT.

“AdMedika sebagai hub dalam ekosistem layanan kesehatan kini fokus pada sistem bridging host-to-host yang menghubungkan penyedia layanan dengan NAHSEHAT sesuai dengan regulasi yang berlaku,” kata Dwee.

“Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mengatasi kekhawatiran penyedia dan pembayar untuk mendorong layanan kesehatan yang modern dan inovatif,” tambahnya.

Kolaborasi antara rumah sakit dan penyedia asuransi kesehatan merupakan bagian dari komitmen AdMedica untuk mengatasi inflasi layanan kesehatan yang terus meningkat. Kami berharap kerjasama ini dapat membawa hasil yang baik dan semakin meningkatkan kualitas pelayanan AdMedika kepada masyarakat.

Sementara itu, kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif karena AdMedika terus mendukung ekosistem layanan kesehatan B2B di Indonesia, khususnya melalui implementasi inisiatif SatuSehat dan kerja sama dengan 34 rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan.

 

(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *