Apparel Timnas Indonesia Mendunia, Dipamerkan di Jepang Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026
thedesignweb.co.id, Jakarta Brand pakaian dan apparel timnas lokal Indonesia, Erspo, mulai mendunia.
Produk mereka diperkenalkan di Jepang, yakni pada Festival Persahabatan Indonesia-Jepang (IJFF) di Taman Yoyogi, Shibuya, Tokyo pada 19-20 Oktober 2024.
Erspo diantar ke KBRI Tokyo untuk menghadiri acara tahunan tersebut oleh Head of Marketing and Partnership Erspo, Adithya Prawiraatmadja dan timnya. Melalui IJFF, pihak berupaya memperkenalkan produk Erspo kepada anak bangsa.
Selain itu, proses ini sebagai upaya menggalang dukungan bagi tim Garuda untuk bertanding melawan timnas Jepang pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November mendatang.
“Kami dengan rendah hati memperkenalkan Erspo, mohon izin dan mohon dukungannya untuk dapat memperkenalkan produk Erspo sebagai produk anak bangsa,” kata Adithya dalam keterangan yang diperoleh Liputan6.
“(Tujuannya) agar masyarakat Indonesia di Jepang dapat menikmati dan mempunyai kesempatan yang sama dalam menggunakan produk asli untuk mendukung timnas Indonesia melawan Jepang pada November dan Juni 2025.”
“Selain itu, kami memiliki pengalaman yang luar biasa bahwa produk-produk Indonesia mampu bersaing dengan mengembangkan bisnis di kancah internasional, khususnya di Jepang,” ujarnya.
Berkat dukungan Amerika Serikat di Tokyo, Erspo bisa menyambangi diaspora Indonesia di Jepang yang datang ke IJFF untuk turut serta dalam promosi keberhasilan timnas Merah Putih yang mengenakan seragam perdananya.
Wakil Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Maria Renata Hutagalung, menyambut baik kehadiran Erspo di IJFF 2024.
Menurutnya, hal ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap Negeri Sakura.
“KBRI Tokyo menyambut baik dan mendukung penuh kehadiran Erspo untuk membawa semangat besar Indonesia ke negeri Sakura,” ujarnya.
Selain itu, Maria Renata juga mengatakan bahwa ajang IJFF 2024 merupakan kesempatan bagi Erspo untuk memperkenalkan kualitas seragam timnas Indonesia ke kancah internasional.
Selain itu, kemampuan mengembangkan perdagangan produk lokal di Jepang menjadi nilai tambah yang penting.
Hal senada juga ditunjukkan Muhammad Al Aula yang memastikan kehadiran Erspo di IJFF 2024 tidak hanya menjangkau pendukung setia Timnas Indonesia di Jepang, tapi juga menunjukkan dukungan terbaiknya kepada perusahaan Garuda.
“Erspo dapat menggunakan peluang besar ini sebagai langkah awal untuk memasuki pasar Jepang dan bersaing dengan merek pakaian lainnya.”
“Untuk memulai rencana ini, KBRI Tokyo akan terus mendukung kesuksesan brand lokal khususnya Erspo di kancah internasional,” tambah Wakil Duta Besar Maria Renata Hutagalung didampingi Koordinator Penerangan Sosial dan Budaya. . Kantor (Pensosbud) Amerika Serikat di Tokyo, Muhammad Al Aula dan mantan Menteri Sosial dan Kebudayaan, Iqbal Mohammad Amrullah.