Lifestyle

THE NEWS Bagi-bagi 2.000 Croissant Gratis Sambut Hari Pelanggan Nasional 4 September 2024, Siapa Mau?

thedesignweb.co.id, Jakarta – Hari Konsumen Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September setiap tahunnya disambut antusias oleh sejumlah merek. Salah satunya adalah Croco by Monsieur Sppon yang membuat 2.000 croissant mentega gratis bersyarat untuk pelanggan yang datang hari ini.

“Dengan membagikan croissant gratis ini, Croco by Monsieur Spoon berharap dapat meningkatkan kesadaran dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan. Kami juga berharap dapat menarik pelanggan baru yang mungkin baru pertama kali mengunjungi Croco.” menjadi pelanggan tetap”, Hade Mboy, Chief Operating Officer PT Champ Resto Indonesia, Tbk, diterima Lifestyle thedesignweb.co.id, Rabu (4/9/2024). Demikian isi pesan tersebut.

Membagikan makanan kepada pelanggan sebagai tanda penghargaan akan menjadi tradisi tahunan, Head mengumumkan. Untuk mencapai hal tersebut, konsumen diminta membeli minuman jenis apa pun. Croissant gratis berlaku selama persediaan masih ada di berbagai lokasi terbuka.

Kruko saat ini memiliki 16 toko di berbagai kota, antara lain tujuh di Jakarta, tiga di Tangierang, satu di Bandung, satu di Bogor, satu di Bekasi, dan masing-masing satu di Bali, Yogyakarta, dan Semarang. Dalam waktu dekat, mereka juga akan menambah titik di luar Jabudtabek.

“Yang terdekat tahun ini adalah dua toko baru yang akan kami buka di dua kota tersebut: Duta Mall Banjarmasin dan Sierban Superblock Mall,” kata Kepala.

 

 

Croco diluncurkan di Jakarta pada Juni 2022, dibuka dengan konsep kedai kopi modern. Sasaran utamanya adalah generasi muda, termasuk generasi milenial dan Gen Z. Kafe ini tidak hanya menawarkan beragam croissant dan kopi, tetapi juga menyajikan beragam sarapan, makan siang, dan makan malam dengan cita rasa Asia dan Eropa.

Harga yang ditawarkan mulai dari 20.000 AMD hingga 80.000 AMD. “Konsep ini berlaku di seluruh toko Kroko dengan sedikit penyesuaian agar sesuai dengan lokasi masing-masing. Namun esensi konsep toko yang nyaman dan modern tetap menjadi ciri khas di setiap departemen,” jelas Hood.

Sementara itu, Hari Pelayanan Pelanggan Nasional atau Harpalnas diperingati sebagai pengingat bagi setiap perusahaan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Perusahaan didorong untuk melayani pelanggan yang antusias untuk menjamin kepuasan bagi pelanggan tersebut.

Tahun ini, tema nasional Harpelnas adalah mengedepankan AI yang menjadikan layanan pelanggan lebih responsif dan personal. Dilansir dari laman Instagram resmi Harplanes, tema tersebut dipilih dengan mempertimbangkan potensi kecerdasan buatan (AI) untuk melayani pelanggan.

 

Menurut situs resmi Hari Pampogan, Hari Pelanggan Nasional dimulai pada tahun 2003 oleh CEO Frontier Handi Erwan D. Saat itu, banyak pihak yang mendukung gagasan tersebut, terutama dari kalangan BUMN, swasta, dan pemerintah.

Semula peringatan ini dikeluarkan untuk menghormati upaya pemerintah dan lembaga dalam melindungi hak konsumen. Peringatan ini kemudian dikembangkan tidak hanya untuk melindungi hak. Ide perayaan Hari Pelanggan Nasional kemudian diresmikan oleh Megawati Sukarnoputri, Presiden ke-5 RI.

Memperingati Hari Pelayanan Pelanggan Nasional juga menjadi pengingat untuk mendorong perusahaan dalam memuaskan pelanggan, terutama memberikan pengalaman pelanggan yang baik agar mereka kembali lagi ke perusahaan.

“Hari Pelanggan Nasional merupakan momen bagi kami untuk mengambil langkah strategis dan inovatif guna meningkatkan pengalaman dan layanan pelanggan agar lebih responsif dan personal dengan teknologi AI,” kata Handi Erwan dalam siaran pers Hari Pelanggan Nasional 2024.

Dia mengatakan AI telah mengubah lanskap layanan pelanggan karena dianggap sebagai alat yang ampuh untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih responsif dan personal. Dalam konteks layanan pelanggan, AI digunakan untuk menganalisis data pelanggan dalam jumlah besar, belajar dari pola perilaku, dan merespons dengan cepat dan tepat.

Hari Konsumen Nasional (Harpelnas) menawarkan banyak promosi. Berikut rangkumannya dikutip saluran bisnis thedesignweb.co.id. 

Sektor transportasi dan pariwisata

Selamat datang di Harpalnas, Garuda Indonesia memberikan cashback Rp 100.000 untuk minimal Rp 5 juta Rp 100.000 per pembelian tiket. Promosi ini berlaku untuk tiket Sabtu dan Minggu hingga 1 September 2025.

Ankol juga menghidupkan kembali Harpelana dengan promosi tarif hemat di berbagai wahana. Pengunjung bisa menikmati bonus tiket Sea World Jakarta Birdland mulai harga Rp 165.000, atau tiket Dauphin mulai Rp 200.000 per tiket untuk dua orang. Promosi ini berlaku hingga 30 September 2024.

Promosi makanan dan minuman

Berbagai merek makanan dan minuman pun turut meramaikan iklan Harpalnas dengan penawaran menarik. Beard Papa’s misalnya, menawarkan promo Beli 1 2 Original Cream Puffs (vanila dan coklat) yang berlaku hingga 6 September 2024.

Sementara itu, Chatham memberikan promosi Beli 1 2 pada Chatham Milk Tea reguler yang berlaku hingga 6 September 2024 di semua toko. HokBen juga memberikan promosi spesial 2 Plain Teriyaki Set senilai Rp 70.000 net worth untuk bersantap. – Pada tanggal 4 September 2024.

Supermarket dan Promosi Belanja

Superindo juga meramaikan Harpalnas dengan memberikan diskon khusus pada berbagai produk hingga tahun 2024. 5 September. Beberapa penawaran menariknya antara lain minyak goreng 1 liter seharga Rp 15.990 dan susu Ultra UHT 1000 ml seharga Rp 16.490. Promosi ini tidak hanya berlaku pada produk esensial saja, namun juga produk rumah tangga lainnya.

Sedangkan Alfamedi memberikan gratis produk untuk setiap pembelian Rp 200.000 yang mencakup produk Home Brand and Private Label (HBPL). Promosi ini eksklusif untuk member Alfamedi dan berlangsung mulai 1-15 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *