Crypto

Basmi Kejahatan Kripto, Australia Bentuk Satgas Khusus

Bendera6.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Australia (Australia) mengatakan bahwa temuannya menunjukkan bahwa cryptocurrency semakin banyak digunakan untuk pencucian uang, penipuan, dan aktivitas mata uang yang kurang.

Menurut lembaga negara

Crypto ATM memberi pengguna kesempatan untuk membeli dan menjual cryptocurrency seperti Bitcoin dan Dogecoin untuk mendapatkan uang. Saat ini, Australia memiliki 1.200 mesin perbankan cryptocurrency, sementara Australia memiliki sekitar 400 pemasar mata uang digital yang terdaftar di Australia.

Brendan Thomas, CEO University of Australia, mengatakan bahwa agen tersebut melihat terlalu banyak korban penipuan yang disebabkan oleh enkripsi Australia.

“Bagi penjahat yang ingin mencuci uang, cryptocurrency dan cryptocurrency adalah cara yang menarik bagi penjahat, karena keduanya dapat banyak digunakan dan transfer hampir langsung,” kata Thomas.

Thomas menambahkan bahwa pelanggaran pencucian uang terdeteksi oleh dana.

Penafian: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Belajar dan analisis sebelum membeli dan menjual enkripsi. thedesignweb.co.id tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang disebabkan oleh keputusan investasi.

 

Sebelumnya, Yayasan Konsumen Indonesia (YLKI) menekankan penipuan di sektor jasa keuangan. YLKI mendesak Badan Jasa Keuangan (OJK) untuk mengambil lebih banyak langkah proaktif tidak hanya dengan memperbarui peraturan, tetapi juga dengan memastikan bahwa mereka efektif.

YLKI mengeluh kepada Rio Priambodo, ketua Rio Priambodo ke LiPuttan6.com: “” Ketika penipuan naik dalam industri jasa keuangan, OJK harus ditangani.

Rio menjelaskan bahwa literasi keuangan publik yang rendah adalah salah satu faktor terpenting yang membuat konsumen rentan terhadap penipuan.

Oleh karena itu, pemerintah dan lembaga terkait tidak harus fokus hanya pada peraturan, tetapi juga membutuhkan kontrol yang lebih ketat.

“Harus ada prioritas untuk mengurangi penipuan kerentanan konsumen. Konsumen harus aman dalam implementasi jasa keuangan. Pemerintah harus memastikan bahwa perlindungan ini tidak hanya ditegakkan oleh peraturan, tetapi sebenarnya diterapkan,” kata Rio.

YLKI menghargai fokus OJK pada peningkatan literasi keuangan, tetapi langkah -langkah ini perlu diperkuat dengan metode pencegahan.

Rio menekankan pentingnya OJK dalam membantu konsumen dalam menghindari penipuan, bukan hanya setelah bekerja.

Dia menambahkan: “OJK harus secara aktif hadir untuk memberikan pendidikan dan membantu konsumen sehingga mereka dapat menghindari penipuan sejak awal. Jangan membuat kasus lebih baru.”

Rio juga menekankan bahwa, terlepas dari perkembangan cepat industri jasa keuangan, perlindungan konsumen biasanya tertinggal. “Industri tumbuh sangat cepat, tetapi perlindungan konsumen masih lemah,” katanya.

YLKI berharap bahwa di masa depan OJK dan lembaga -lembaga terkaitnya akan dapat menyeimbangkan dorongan dari inklusi keuangan dan memastikan bahwa konsumen dilindungi dengan baik. Ini termasuk sinergi antar lembaga untuk menyelesaikan sengketa konsumen untuk jasa keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *