Bisnis

BI: Keyakinan Konsumen Oktober 2024 Tetap Terjaga

thedesignweb.co.id, JAKARTA – Pada Oktober 2024 berdasarkan hasil Survei Konsumen Indonesia Bank, yang menunjukkan kondisi ekonomi kepercayaan konsumen. Ini tercermin dalam Indeks Keyakinan Pelanggan (IKK) pada Oktober 2024, yang berada di sisi optimis (> 100), yaitu 121.1.

“Kepercayaan konsumen pada Oktober 2024 adalah karena kepercayaan konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini dan dalam kondisi ekonomi di masa depan dalam optimisme,” kata Direktur Komunikasi Departemen Komunikasi, Danny Pracosom, dalam Survei Konsumen Indonesia Bank pada hari Senin (11/11/2024).

Raman mengatakan bahwa situasi ekonomi saat ini (IKE) dan indeks ekspektasi konsumen (IEK) pada Oktober 2024 terdaftar 109,9 dan 132,4 (level).

Selain itu, pada Oktober 2024, seorang ilmuwan konsumen melihat bahwa ia tetap optimis di semua kategori biaya. Pertumbuhan IK terlihat pada responden dengan mengorbankan RP1 – 2 juta. Itu tergantung pada usia, IK tumbuh dalam kelompok usia selama 20-30 tahun.

Secara khusus, saya telah tumbuh di beberapa kota yang dieksplorasi, tertinggi di Bandar Lampung City (8,9 poin), setelah Banjarsin (4,5 poin) dan Mataram (3,3 poin).

Selain itu, BI menyatakan bahwa pada Oktober 2024, persepsi kondisi ekonomi saat ini kuat, yang tercermin dalam IKE dari Oktober 2024 hingga 109,9. Pada Oktober 2024, pemeliharaan IKE mendukung indeks pendapatan saat ini, indeks akses pekerjaan dan produk tahan lama, yang dalam optimisme, masing -masing 117.9, 104.7 dan 107.0 (poin).

Secara khusus, beberapa kota telah mendaftarkan peningkatan IKE, yang merupakan yang terbesar di Banjarsin City (6,8 poin), diikuti oleh Ambon (5,2 poin) dan Mandado (3,7 poin). Meskipun beberapa kota lain telah mendaftarkan penurunan IKE, terutama di kota Surabaya (12,9 poin), Pontianak (8,3 poin) dan Padang (7,3 poin).

 

Optimisme responden dari pendapatan saat ini menyatakan bahwa itu tetap kuat dalam semua kelompok pengeluaran dan usia. Indeks tertinggi terdaftar dengan responden dengan pengeluaran> RP5 juta dan kelompok umur selama 20-30 tahun.

Selain itu, pandangan responden tentang akses ke pekerjaan juga dinyatakan di semua tingkat pendidikan. Itu tergantung pada kelompok umur, indeks tumbuh dalam kelompok usia selama 20-30 tahun dan> 60 tahun.

“Kepercayaan konsumen pada pembelian produk yang tahan lama juga dipantau. Dalam hal biaya, indeks meningkat menjadi 1-2 juta RP dari RP kelompok pengeluaran. Karena kelompok usia, indeks tertinggi terdaftar dalam kelompok usia selama 20-30 tahun,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *