Brand Kosmetik Lokal Luncurkan Serum Skin Barrier yang Pemakaian Salah Satu Bahannya Disunahkan dalam Islam
thedesignweb.co.id, Batavia – Skin care Barrier semakin menarik perhatian konsumen Indonesia. Sebagai lapisan pelindung utama, skin barier berperan penting dalam melindungi kulit dari polusi, iritasi dan menjaga kelembapan alaminya.
Dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan pentingnya perawatan kulit jangka panjang, lebih dari 70 persen konsumen Indonesia kini menginginkan kulit bersih dan sehat sebagai tujuan utama mereka. Untuk memenuhi permintaan ini, merek kosmetik lokal Fabil Naturals telah bermitra dengan Cosmax, produsen kosmetik global, untuk memperkenalkan pentingnya menjaga kesehatan pelindung kulit.
“Skin Barrier penting untuk melindungi kulit dari polusi dan iritasi. Jika rusak, kulit rentan mengalami masalah seperti jerawat, kemerahan, dan penuaan dini,” jelas Tri Widayanti, Founder Fabil Naturals, dalam sesi media di Jakarta. Batavia Tengah, pada Kamis 3 Oktober 2014
Tiwi, demikian diketahui, mengedepankan produk perawatan kulit masa depan yang terutama menggunakan bahan-bahan alami seperti herbal, serta produk halal. Karena itulah brand kecantikan tersebut meluncurkan dua produk terbarunya, yakni Fabil 20 persen Niacinamide Brightening Serum dan Fabil Skin Barrier Cream.
Kedua produk ini dirancang untuk memperbaiki kulit yang rusak dan memberikan kelembapan yang lebih baik. Serum ini diperkaya dengan Niacinamide yang dikenal efektif membersihkan kulit, mengurangi bekas jerawat, dan memperbaiki tekstur kulit kasar.
Sementara itu, Fabil Skin Barrier Cream berfungsi sebagai penghalang kelembapan alami kulit dan melindungi dari faktor lingkungan, seperti polusi dan cuaca ekstrem. Proses pengembangan produk dikatakan mencakup serangkaian tes, termasuk Tes CT, Tes Dermatologi, dan Tes Stabilitas, dengan tim Cosmax terlibat di setiap langkahnya.
Kedua produk tersebut menggunakan kemasan non-transparan untuk menjaga kestabilan bahan. Menurut Rian Destiyani Putri, Research and Innovation Skin Care Team Leader Cosmax, konsumen lebih berhati-hati dalam memilih produk dengan fungsionalitas hebat, serta didukung ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah terbukti.
Dengan semakin meningkatnya permintaan terhadap produk halal dan produk alami, Fabil Natural diamanatkan untuk terus berinovasi dalam penyajian produk sesuai kebutuhan konsumen muslimah. “Bermitra dengan Cosmax, kami yakin produk halal berbahan alami dapat terus menunjang kecantikan alami wanita Indonesia dan banyak peminatnya,” kata Tiwi.
Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi tren, namun juga menjamin kesehatan kulit konsumen dalam jangka panjang, berdasarkan kesadaran akan kelestarian lingkungan. Anehnya, hal ini selalu menjadi penanda keindahan pada produk herbal alami yang penggunaannya disunnahkan dalam ajaran Islam.
Menurut Tiwi, Fabil kini menjadi perusahaan perawatan kulit dan kosmetik herbal sunnah pertama di Indonesia. Ia berharap brand kesehatan dan kecantikannya dapat memberikan banyak manfaat melalui produknya.
Serta produk skin barier terbaru yang salah satu sunnahnya menurut islam yaitu kelor atau yang lebih dikenal atau dikenal dengan daun kelor. Tiwi mengungkapkan, ide memasukkan unsur materi sunnah ia dapatkan dari ustaz yang biasa ditemuinya di sekolah.
Ia menyadari, untuk menyebarkan dakwah tidak diperlukan ustaz, ustazah, atau ahli agama. Pasalnya, Anda juga bisa menjadi seorang wirausaha.
“Ustaz saya bilang, sebagai pedagang kosmetik bisa menebarkan ajaran agama, pada hal-hal yang dianjurkan agama, agar saya lebih bahagia. Ternyata banyak bahan sunnah yang bisa dimasukkan untuk membuat produk kecantikan, seperti kurma dan kelor” kata Tiwi.
“Kami sudah menguji kelor atau daun kelor dan dipastikan merupakan bahan yang aman digunakan dalam pengobatan, juga memiliki banyak manfaat, seperti mengandung vitamin pencegah kanker dan menjaga tekanan darah,” jelas wanita yang kuliah dan bekerja ini. di luar
Produk lain yang menggunakan kelor adalah FabiL Liquified Longwear Lipstick with Moringa dengan formula ramah Wudhu. Hal ini dijelaskan oleh fakta bahwa bulu di antara bibir dapat menghalangi air untuk membasuh.
Fabil juga mendampingi lebih dari sembilan ribu orang yang merupakan reseller, agen dan distributor yang tergabung dalam komunitas Fabil Laskar. Sebagian besar komunitas ini diisi oleh perempuan yang ingin membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.
Hal ini sejalan dengan salah satu visinya untuk membantu para pebisnis dan pelaku usaha Muslim membangun peradaban Islam.
“Dengan komitmen yang kuat terhadap konsep green science, kami berupaya memberikan solusi perawatan kulit yang tidak hanya aman dan efektif, namun juga tetap berpegang pada prinsip halal. Kedepannya, kami akan terus berinovasi dan menghasilkan produk terbaik. standar yang baik dan standar berkelanjutan yang didasarkan pada Tiwi.