Teknologi

BRI Hadirkan BRIGuna Digital di BRImo sebagai Strategi Hadapi Pinjol

thedesignweb.co.id, Jakarta Peta persaingan sektor perbankan berubah dengan hadirnya pinjaman online (pinjol). Kenyamanan dan kecepatan menjadi faktor utama yang membuat banyak orang beralih ke pinjaman online. 

Untuk bersaing di bidang tersebut, BRI meluncurkan BRIGuna Digital menggunakan platform BRImo sebagai bagian dari strateginya untuk menarik calon nasabah ke Pinjol.

Sejumlah fitur utama yang dikembangkan BRI untuk BRIGuna Digital antara lain kemudahan akses dan kecepatan layanan, suku bunga kompetitif dan transparansi, serta integrasi dengan ekosistem BRI melalui BRImo.

Menurut Direktur Bisnis Nasabah BRI Handyani, bank perlu mengembangkan produk digital dengan cepat untuk bersaing dengan platform kredit online yang menawarkan kemudahan akses dan layanan cepat. Hal ini mendorong perbankan untuk terus melakukan inovasi seperti mobile banking atau pinjaman digital berbasis aplikasi.

“Pinjol telah meningkatkan akses terhadap layanan keuangan, terutama segmen masyarakat yang sebelumnya kesulitan mengakses kredit legal karena persyaratan yang ketat. “Ini merupakan tantangan dan peluang bagi perbankan, karena sebagai bank yang fokus pada inklusi keuangan, bank dapat memperkuat posisinya dengan menawarkan produk kredit yang terjangkau dan ramah kepada masyarakat unbanked,” ujarnya.

Meski demikian, Handayani mengatakan pelaku perbankan tidak melihat fenomena pinjol sebagai ancaman, namun bisa berkolaborasi dengan fintech untuk menciptakan solusi keuangan yang lebih inklusif. Dengan infrastruktur dan permodalan yang sangat baik, bank dapat mengadopsi fintech untuk menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan nasabah, baik dari segi fleksibilitas maupun biaya.

Selain meluncurkan BRIGuna Digital melalui platform BRImo, BRI juga aktif melakukan edukasi kepada nasabah tentang bahaya pinjol ilegal, pentingnya pengelolaan keuangan yang baik, dan manfaat menggunakan layanan kredit dari lembaga perbankan terpercaya. BRI tidak ketinggalan dalam pengembangan layanan berbasis data.

BRI selalu memberikan informasi keuangan kepada berbagai segmen khususnya nasabah BRI mulai dari nasabah usia sekolah hingga nasabah pensiunan. BRI juga rutin mengunjungi universitas-universitas untuk membantu generasi muda lebih memahami cara mengelola uangnya, terutama dalam memilih sarana investasi dan menghindari pinjaman online.

Untuk menarik perhatian generasi muda, BRI melakukan berbagai strategi dan menyediakan produk serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, khususnya melalui platform BRImo sebagai aplikasi utama yang menyediakan berbagai layanan yang berguna untuk akses perbankan. Selain itu, BRImo menawarkan antarmuka pengguna yang kaya, fitur layanan mandiri yang lengkap, dan layanan transaksi yang lancar untuk menarik generasi muda yang melek digital.

“BRI memberikan akses investasi yang terjangkau dan mudah serta mengedukasi generasi muda tentang pentingnya perencanaan keuangan dan investasi melalui platform BRImo,” kata Handyaani.

Selain itu, pembukaan rekening tabungan BRI yang cepat, tanpa biaya administrasi, dan kemudahan bertransaksi online sangat penting dalam gaya hidup digital generasi muda.

BRImo merupakan aplikasi all-in-one yang mengintegrasikan ekosistem digital seperti belanja online, transportasi, dan hiburan, sehingga menarik pengguna muda yang menginginkan solusi perbankan dan gaya hidup dalam satu aplikasi, tambahnya.

 

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *