Bisnis

BRI Siapkan Generasi Muda Jadi Pengusaha Tangguh Lewat Program PMB 2024!

thedesignweb.co.id, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan dukungannya untuk mencetak lebih banyak wirausaha muda di Indonesia, sebagai bagian dari dukungannya terhadap Visi Emas Indonesia 2045. Upaya tersebut salah satunya terlihat pada Program Wirausaha Muda BRLiaN ( PMB), yang kini kembali memasuki masa jabatan keempat. Tahun ini, proyek tersebut berhasil menarik 2.196 Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dua kali lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Hal ini menunjukkan betapa antusiasnya para pengusaha muda menyikapi program ini!

Direktur Bisnis, Usaha Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan proyek ini harus memberikan dampak positif dan luas terhadap pengembangan dan peningkatan kapasitas dan efisiensi UKM, khususnya bagi pengusaha muda di Indonesia.

PMB 2024 akan digelar di 10 kota, termasuk dua kota baru yakni Palembang dan Balikpapan. Kotamadya palembang masuk wilayah sumatera barat dan kotamadya balikpapan masuk wilayah kalimantan karena penetapan wilayah IKN dan potensi pengembangan perekonomian disana.

“BRI memutuskan semangat UKM di Indonesia khususnya di 10 kota wilayah implementasi harus lebih didukung dengan kapasitas BRI sebagai Bank Departemen yang juga berupaya meningkatkan kesehatan UKM dengan mendukung program-programnya,” ujarnya. . .

Kategori Wirausaha Muda juga bertambah menjadi 5 kategori (dari sebelumnya 4 kategori), yaitu makanan dan minuman, fashion dan informasi, peralatan dan kecantikan, dekorasi rumah dan produk kerajinan, serta kesehatan/kecantikan.

Setelah itu akan dipilih lima besar dari masing-masing kategori sebagai pemenang dan 1 favorit yang akan memperoleh suara terbanyak dari website PMB dengan total hadiah Rp 390 juta dan pinjaman bunga 0% (syarat dan ketentuan pengajuan). Selain itu, pemenang juga akan mencari peluang bisnis seperti kerjasama dengan retailer.

Contoh Budding Entrepreneur sukses adalah Orlenalycious dari Bali yang mengalami peningkatan penjualan sebesar 20-30% setelah bergabung dengan PMB. Mereka diterima dengan baik, terutama dalam hal pengetahuan, kolaborasi, dan interaksi dengan merek besar atau pemilik bisnis lainnya. Semoga kisah seru ini dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi demi pembangunan negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *