DESIGN WEB Citroen Pamer Dua Mobil Baru di GIIAS Bandung 2024
thedesignweb.co.id, Jakarta – PT Indomobil National Distributor selaku Citroën Brand Holding Agent (APM) Indonesia juga telah menggelar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 yang berlangsung pada 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Barat Pekan.
Mengusung tema #FromFrancetoIndonesia, stand Citroën memiliki nuansa khas Perancis. Pada pameran kali ini, Citroën memamerkan jajaran mobil barunya, Citroën E-C3 Le Sportif dan Citroen C3 Aircross Edition Aventure.
Menariknya, Citroën C3 Aircross Edition Aventure telah dimodifikasi dengan penambahan stiker dan aksesoris. Berbasis SUV Citroen C3 Aircross, mobil ini memiliki roof rack dan box untuk penyimpanan ekstra, serta velg berukuran 16 inci berwarna putih agar serasi dengan warna atap.
Sementara pada bodinya terdapat stiker bodi gunung yang semakin mempertegas bentuknya.
Dari segi performa, Citroën C3 Aircross Edition Aventure ditenagai mesin PureTech 1,2 liter bertenaga yang mampu menghasilkan tenaga 110 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 205 Nm pada 1.750 rpm. Jantung mobilnya terhubung dengan transmisi otomatis dengan pilihan gigi manual 6 percepatan.
Dari segi harga, Citroën C3 Aircross Edition Aventure dibanderol Rp348.150.000, sedangkan SUV Citroen C3 Aircross versi standar dijual mulai Rp294.900.000.
Sementara pada Citroën E-C3 Le Sportif, mobil listrik ini dibalut stiker bodi berpadu berani antara warna merah, putih, dan hitam serta memiliki velg berukuran 17 inci berwarna putih yang semakin menambah kesan sporty.
Mobil ini disokong motor listrik bertenaga 57 PS dan torsi 143 Nm yang langsung siap berakselerasi. Hasilnya 0–60 km/jam dapat dicapai dalam waktu 6,8 detik dan kecepatan maksimum dibatasi hingga 107 km/jam, serta total jarak yang dapat ditempuh adalah 320 km.
Tak hanya itu, Citroen E-C3 Le Sportif juga dilengkapi suspensi tersinkronisasi khas Citroen untuk kenyamanan berkendara di berbagai medan, serta kabin kedap suara untuk pengalaman berkendara yang nyaman.
Di Bandung, unit Citroën E-C3 Le Sportif dijual Rp 403.250.000, sedangkan Citroën E-C3 All Electric model reguler dijual mulai Rp 379.000.000.
Selama pameran berlangsung, Citroën juga memberikan berbagai promo seperti bunga 0% selama 3 tahun, gratis wall charger dan LED headlight setiap pembelian Citroën E-C3, uang muka (DP) mulai Rp 20 juta setiap pembelian Citroën C3 Aircross SUV . . , dan diskon keberuntungan jutaan rupee untuk pembelian semua model Citroen.
Citroën Indonesia juga memberikan layanan aftermarket antara lain gratis servis 7 tahun atau 80.000 km dan garansi 7 tahun/200.000 km untuk SUV Citroën C3 Aircross, serta gratis servis 5 tahun/70.000 km dan garansi mobil. 5 tahun/150.000 km untuk Citroën ë-C3 All Electric. Selain itu, Citroën menawarkan layanan bantuan darurat (ERA) 24 jam melalui Citroën Call Centre.
Selain meramaikan acara GIIAS dengan sederet model kelas atas dan program penjualan yang menarik, di acara yang sama Citroën mengumumkan pembukaan diler kelima Citroën Experience Center di Soekarno Hatta, Bandung.
Citroën Experience Center Soekarno Hatta merupakan salah satu dari 22 diler Citroën yang tersebar di seluruh Indonesia, didukung dengan layanan 3S (Sales, Service, Spareparts) yang komprehensif dan profesional bersertifikat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dealer ini memiliki dua lantai dan memiliki luas lebih dari 10.000 m2 yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 382 Lingkaran. Bojongloa Kidul, Bandung, Jawa Barat.
Untuk menjamin layanan perbaikan mobil yang berkualitas dan tepat waktu, Citroën Soekarno Hatta Experience Center memiliki enam pusat layanan untuk melayani kebutuhan pelanggan.
Bagi pelanggan yang ingin mengisi daya kendaraan listrik, 1 Wall Charging dengan 1 AC juga diaktifkan. Citroën Soekarno Hatta Experience Center buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 16.30 WIB. Khusus hari Minggu, jam buka penjual mulai pukul 08.30 – 15.00 WIB.
Selain itu, dealer ini juga menawarkan layanan Home Service yang memungkinkan untuk menerima perawatan dan perbaikan kendaraan secara berkala di tempat yang mereka pilih, baik di rumah atau di mana pun diperlukan.
CEO Citroën Indonesia Tan Kim Piauw mengatakan, kehadiran diler ini merupakan bukti kuat komitmen perusahaan untuk mendekatkan Citroën kepada masyarakat dengan menawarkan layanan penjualan dan purna jual yang lengkap dan mudah diakses.
“Kami akan berupaya memperluas jaringan diler di berbagai kota dan menjaga kualitas layanan yang tinggi untuk menjaga kepuasan pelanggan setia Citroën di kota Bandung dan sekitarnya.” jelasnya dalam keterangan resmi.