Dapat Banyak Penyegaran, Mitsubishi Incar Pangsa Pasar Triton Baru Hingga 60 Persen
thedesignweb.co.id, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan All New Triton dan New Pajero Sport di GIIAS 2024. Kedua model andalan pabrikan yang mengusung tiga berlian ini hadir dengan beberapa penyegaran.
Menurut Yoshio Igarashi, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, berbicara mengenai target Triton baru ini, sebelumnya pasokannya berkurang sehingga pangsa pasarnya berkurang.
“Dengan perubahan model dan normalisasi pasokan, kami bisa menargetkan pangsa pasar 50 hingga 60 persen,” jelas Yoshio, saat ditemui di booth Mitsubishi GIIAS 2024, Kamis (18/7/2024).
Bagaimana kita bisa meraih pangsa pasar 50 hingga 60 persen, sejak Mitsubishi Triton diluncurkan sejak 2002, lanjutnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pelanggan armada atau grosir.
“Kami langsung datang, menawarkan program-program menarik. Secara rutin kami juga memberikan pelatihan keselamatan berkendara bagi pelanggan armada,” tandasnya.
Sementara itu, Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita mengatakan Pajero Sport baru bertujuan untuk melampaui tingkat penjualan para pesaingnya.
“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk merebut pangsa pasar. Supaya bisa mendominasi dan tidak terpuruk. Sekitar 1.000 unit terjual setiap bulannya,” ujarnya.
Sebagai informasi, Mitsubishi All New Triton mendapat pengembangan pada rangka CD baru dengan luas penampang sasis 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya.
Tak hanya itu, Mitsubishi All New Triton juga menerapkan desain baru yang mengusung bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors pada bagian depan yang tercermin dari lampu berbentuk T.
Mitsubishi New Pajero Sport mendapat beberapa penyempurnaan pada desain eksterior dan interior. Pada bagian luar terdapat grill depan dan bumper depan berbentuk heksagonal yang memberikan tampilan lebih tegas dan berkarakter, dilengkapi velg berukuran 18 inci dengan desain baru.