Bisnis

DESIGN WEB Dilamar Agung Sedayu, Sarinah Akhirnya Mau Buka Toko di PIK 2 Desember 2024

thedesignweb.co.id, Batavia – PT Sarinah (Persero) sedang mempersiapkan program bisnis untuk terus berekspansi ke wilayah baru. Dalam waktu dekat, Sarinah akan membuka toko di Batavia di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 akhir tahun ini.

“Jadi selanjutnya kita akan punya toko Sarinah di Batavia PIK 2. Akhir tahun ini kita tidak ada di PIK 2, dan akan diusulkan oleh Agung Sedayu Group”, Direktur Ritel dan Pengembangan Bisnis PT Sarinah. (Lanjutan) Selfie Dewiyanti saat media briefing di Gedung Sarinah Thamrin, Batavia, Jumat (27/9/2024).

Selfie mengatakan, suami Sarinah sudah berobat secara mandiri di PIK 2. Ada juga sepak bola yang mampu menyedot banyak massa seperti Gedung Sarinah Thamrin.

Desember nanti kita buka bersama Agung Sedayu. Potensi luasnya sekitar 300 meter. Jadi mungkin buahnya mirip dengan Thamrin, ujarnya.

Melalui kerjasama antar anggota, Selfie Sarinah kini telah dan akan membuka toko di berbagai kawasan sibuk. Perusahaan Sarinah telah membuka toko di Sanur dan akan beroperasi di area aula Taman Mini dengan luas 5000 meter persegi, dan telah menjajaki kerjasama dengan PT KAI (Persero).

“Iya Sarinah, perbekalanmu kita tingkatkan, hartamu. Ternyata kamu tidak hanya dilirik dan diapresiasi oleh BUMN lain seperti Kereta Api yang pada minggu ini kami juga sudah melakukan pertemuan dengan pengurus Ferrocarril; tapi juga perusahaan swasta”

Rencana jangka panjangnya, Sarinah juga akan terus memperluas berbagai bandara di Tanah Air. Hal ini termasuk dalam tujuan ekspansi ritel strategis.

Rencananya dalam jangka panjang Sarinah akan tersedia di bandara-bandara di Indonesia. Rencana kami di Cengkareng, Batavia. Kemudian di Denpasar, Surabaya, Medan, Yogyakarta, jelas Selvie.

Sebelumnya, sebagai orang pertama dan tertua di Indonesia, Sarinah bukanlah seorang pedagang atau pedagang toko. Ketika penjualan bagian sentral dihidupkan kembali dua tahun lalu, pria ini kembali ke Batavia dan mengembangkan lini bisnis lebih lanjut.  

Sarinah juga menggandeng BUMN lain seperti Angkasa Pura, Taman Wisata Candi (TWC), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mengelola ritelnya. Bahkan, Sarinah membangun pasar ritel yang bekerjasama dengan pihak swasta di kawasan PIK 2 sehingga pada akhirnya bentuk kerjasama tersebut akan membentuk ekosistem pariwisata.

“Sebagai satu-satunya pemilik kota, jika melihat tren pengunjung di bulan puasa dan lebaran, penjualan meningkat 20 persen dibandingkan sebelumnya, belanja tertinggi di bulan Ramadhan,” kata PT Sarinah. editor tentang perkembangan perdagangan dan dunia usaha, Selfie Dewiyanti di media pada Jumat 16 Maret 2024. 

Ia menambahkan, Sarinah memperkirakan puncak penjualan tertinggi terjadi saat masyarakat berbondong-bondong ke mal pada awal April 2024. Pihaknya juga pernah membuat program “Hikmah Ramadhan” kali ini.

Menampilkan berbagai promosi dan koleksi baru, mulai dari kerajinan tangan hingga perlengkapan Idul Fitri. Pengecer juga mulai menawarkan lebih banyak produk spesial Ramadhan dengan diskon hampir 50 persen dan cashback, selain penawaran promosi. “Fokusnya pada koleksi-koleksi kecil untuk perayaan Idul Fitri dan kami akan memiliki stok seperti berbagai bazaar dan pop-up,” tambah Selfie. 

Sejalan dengan perkiraan peningkatan penjualan pada 26 Maret hingga 5 April 2024, Sarinah memperkenalkan program Midnight Sale yang memungkinkan pelanggan berbelanja hingga larut malam dengan penawaran yang lebih menarik.

Penjualan tengah malam akan berlangsung pada 28 Maret 2024 dengan diskon hampir 50 hingga penawaran Beli1 Dapat1. Menurut Selfie, menggelar majalah Ramadhan berbasis komunitas juga menjadi acara penting bagi Sarinah. Ini akan menjadi forum takjil, acara ngabuburit yang akan memberikan hari-hari berbuka puasa yang belum pernah ada sebelumnya dan salah satu kunci untuk menciptakan rencana promosi yang menarik.

“Seorang manajer ritel, Sarinah juga bekerja sama dengan operator KCIC (Kereta Cepat Whoosh), dengan fokus di sektor F&B, kami mengelola semua bidang ritel,” ujarnya.

Menurut Selfie, rencana Sarinah tidak hanya berhenti di bulan Ramadan dan Idul Fitri saja. PT Sarinah berencana meningkatkan pendapatan dan memperkuat posisi pasar pada tahun 2024. Beberapa di antaranya adalah mengelola ritel di lokasi strategis, membuka gerai negara baru, dan membuka gerai penjualan Winddownesia di lebih banyak negara seperti Korea Selatan dan India.

Sarinah juga menyoroti fokusnya dalam melaksanakan program Sarinah Pandu yang telah mendukung lebih dari 250 UMKM. Sarinah Pand dibuat dalam tujuh angkatan yang menegaskan bahwa Sarinah tidak hanya berkarya dalam bidang cerita tetapi juga dalam kelas kepelatihan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *