Ekonomi Global Gonjang Ganjing, Penjualan MAXI Naik 26℅ di Kuartal II 2024
thedesignweb.co.id, Jakarta PT Maxindo Karya Anugerah Tbk pun menunjukkan kinerjanya di tengah tantangan pasar global. Buktinya pada kuartal II 2024, penjualan perusahaan pangan berbasis umbi-umbian itu meningkat 26 persen.
Direktur Pemasaran PT Maxindo Garrett Kartono mengatakan, dengan rencana yang tepat dan visi yang jelas, perusahaan yang dikenal sebagai penjual makanan ringan terbesar di berbagai negara ini terus melangkah maju dengan harapan tinggi dalam mencapai target penjualan.
Menurutnya, perseroan sudah berada di jalur yang tepat untuk mencapai target Rp 120 miliar. Hal ini memberikan harapan yang kuat bagi masa depan perusahaan. “Ekspektasi tersebut tidak beralasan mengingat penjualan perseroan pada kuartal II tahun ini. Data menunjukkan peningkatan penjualan signifikan sebesar 26% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Garrett, dikutip Selasa (6/8/2021). 2024).
Katanya, hal ini menjadi pertanda kuat bahwa strategi pemasaran dan kualitas produk PT Maxindo terus mendapat respon positif dari pasar. “Keberhasilan ini berkat upaya seluruh tim dan konsistensi perusahaan dalam menjaga kualitas produk dan layanan kepada pelanggan,” tambahnya. Pasar Ekspor
Saat ini Maxindo dikenal sebagai perusahaan pemasaran ekspor. Pendekatan ini telah berhasil dengan perusahaan yang bekerja di berbagai pameran internasional dan terus menjelajahi negara-negara baru untuk mempromosikan produk-produk berkualitas tinggi mereka di pasar internasional.
Namun dalam perkembangan terakhir, perusahaan mulai melebarkan sayapnya di pasar domestik Indonesia. Rencana ini diambil setelah melihat potensi besar di pasar dalam negeri. Indonesia, dengan jumlah penduduk yang besar dan pertumbuhan ekonomi yang stabil, menawarkan peluang yang sangat menguntungkan bagi industri makanan.
Untuk mencapai tujuan tersebut, PT Maxindo telah mulai menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga membangun hubungan yang kuat dengan produsen lokal.
“Hal ini tidak hanya meningkatkan volume pasar, tetapi juga bertujuan untuk menciptakan bisnis yang menguntungkan di industri pangan Indonesia,” kata Garrett Kartono.
Garrett Kartono juga mengungkapkan, salah satu faktor utama kesuksesan PT Maxindo adalah komitmennya terhadap inovasi. Perusahaan terus berinovasi dengan menciptakan produk-produk baru. “Hal ini kami lakukan untuk memastikan produk-produk PT Maxindo selalu mutakhir dan dapat memenuhi kebutuhan pasar dan negara mana pun,” kata Garrett.
Ia menambahkan, riset dan tim PT Maxindo bekerja terus menerus untuk menganalisis tren pasar, preferensi konsumen, dan perkembangan terkini teknologi pangan. “Hasil dari upaya tersebut adalah serangkaian produk baru yang tidak hanya memenuhi standar tertinggi, namun menawarkan pengalaman baru kepada pelanggan,” tambahnya.
Sebagai bentuk komitmen untuk terus berproduksi dan memenuhi kebutuhan pasar, PT Maxindo saat ini sedang dalam proses pembangunan pabrik ketiga di Kendal, Jawa Tengah. Proyek masif yang diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2025 ini terus menunjukkan kemajuan dalam tahap pengembangannya. Sejauh ini pengerjaan konstruksinya sudah mencapai 40℅.
“Dengan tambahan peralatan ini, PT Maxindo akan memiliki kapasitas produksi yang lebih besar sehingga membantu perseroan dalam memenuhi kebutuhan pasar, baik pasar luar negeri maupun pasar dalam negeri,” kata Garrett.
Selain peningkatan kapasitas, pabrik baru ini akan memiliki teknologi produksi terkini sehingga menjamin efisiensi dan kualitas. Hal ini sejalan dengan komitmen PT Maxindo dalam meningkatkan proses produksinya.
Garrett menjelaskan, dengan berbagai rencana yang telah dan sedang dilaksanakan, PT Maxindo Karya Anugerah Tbk memposisikan diri sebagai pemain utama industri pangan, baik secara global maupun internasional.
“Kombinasi fokus pada pasar ekspor, perluasan pasar domestik, inovasi berkelanjutan, dan peningkatan produktivitas menciptakan landasan yang kokoh bagi pertumbuhan perusahaan di masa depan,” ujarnya.
Seiring dengan pertumbuhan bisnis, PT Maxindo juga berkomitmen untuk membantu masyarakat dan lingkungan. Perusahaan terus membangun bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, memastikan pertumbuhan bisnis selaras dengan kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan.
“Dengan visi yang jelas dan implementasi yang tepat, PT Maxindo Karya Anugerah Tbk, siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan pasar global, dengan tetap terus memberikan nilai kepada pelanggan, mitra, dan lainnya,” tutup Garrett.