Ekspansi Bisnis, BINA Tambah Layanan Perbankan
thedesignweb.co.id, Jakarta Satu tahun setelah peluncurannya, BinDigital telah memperkenalkan layanan terbarunya, menjadikannya solusi perbankan digital yang dapat diandalkan untuk menyederhanakan kebutuhan perbankan nasabah.
Beberapa layanan terkini BinDigital antara lain fasilitas setor dan tarik tunai di seluruh cabang Indomart di Indonesia, peluncuran Kartu ATM/Debit BinDigital yang dapat diakses di ATM seluruh Indonesia, dan simpanan deposito dengan suku bunga menarik. Buka langsung melalui aplikasi.
Dengan layanan setor dan tarik tunai Indomaret, pengguna Binadigital kini dapat menikmati layanan tersebut di lebih dari 22.000 gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Pelanggan perlu menggunakan menu deposit/withdraw di aplikasi BinDigital untuk setor dan tarik tunai di Indomaret tanpa perlu membawa kartu ATM/debit.
Fitur ini memudahkan pengguna dalam mengakses uang tunai dan menjangkau tempat-tempat, terutama di wilayah yang akses layanan perbankannya terbatas.
“Fitur setor dan tarik tunai Indomaret merupakan langkah untuk memastikan pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan perbankan. Gerai Indomaret mudah ditemukan di aktivitas sehari-hari seperti kawasan perumahan, perkantoran, komersial, pariwisata, dan apartemen. Kami ingin memberikan layanan yang lebih inklusif dan memfasilitasi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” kata Vice President INA Bank Julius Purnama Junaidi seperti dikutip, Selasa (29/10/2024).
Selain itu, melalui layanan Kartu ATM/Debit BinDigital, INA Bank telah memperluas akses nasabah dalam transaksi tarik tunai di lebih dari 90.000 ATM di seluruh Indonesia, memberikan kebebasan bertransaksi kapanpun dan dimanapun. BinDigital App yang hadir sejak tahun 2023 secara konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.
Tidak hanya itu, BinDigital juga meluncurkan produk simpanan dengan suku bunga menarik dan kompetitif. Nasabah dapat dengan mudah membuka tabungan deposito melalui aplikasi dengan jangka waktu penempatan mulai dari 14 hari hingga 3 bulan dengan tingkat bunga hingga 6% per tahun. Seluruh proses tersebut dapat dilakukan langsung melalui aplikasi digital, tanpa perlu mengunjungi kantor fisik Bank INA
Selain itu, BinaDigital juga menawarkan biaya manajemen dan gratis transfer ke semua bank yang menggunakan BI-Fast. Ini adalah langkah untuk membantu pengguna menghemat uang dan menambah nilai pada setiap transaksi mereka.
“Satu tahun keberadaan BinaDigital menunjukkan bahwa kami ingin tidak hanya menjadi aplikasi perbankan biasa, tetapi juga solusi keuangan yang memberikan kemudahan akses kepada masyarakat. Kami terus berinovasi untuk memastikan fitur-fitur kami berguna dalam kehidupan pengguna sehari-hari.” Julius Fornama melakukannya
Menanggapi kebutuhan nasabah akan transaksi kartu debit dan tarik tunai, Bina Digital Bank INA meluncurkan kartu debit Bina Digital untuk memudahkan nasabah bertransaksi kartu debit dan tarik tunai di seluruh mesin ATM di Indonesia.
Pelayanan tersebut juga mendapat sambutan baik, terlihat dari ribuan pelanggan yang mengajukan permohonan kartu debit Bina Digital melalui menu permintaan kartu dalam waktu dua minggu setelah peluncuran aplikasi Bina Digital.
Munculnya kartu debit digital diharapkan dapat membantu nasabah dalam bertransaksi digital dan kebutuhan uang tunai. Kartu Debit Bina Digital juga dilengkapi standar GPN (Gerbang Pembayaran Nasional), sehingga transaksi dapat dilakukan lebih mudah di seluruh saluran pembayaran di Indonesia.
Kartu Debit Digital Bina dirancang untuk memberikan akses keuangan massal kepada masyarakat dengan kemudahan mendapatkan layanan perbankan. Pengajuan Kartu Debit Bina Digital juga mudah, pelanggan hanya perlu mengajukan melalui aplikasi Bina Digital.
Pelanggan hanya perlu melampirkan alamat pengiriman dan nama yang tertera pada kartu debit. Pelanggan kemudian bisa langsung menerima kartu fisik dan menggunakannya secara gratis di seluruh ATM di Indonesia.
“Kartu Debit Bina Digital hadir untuk memudahkan transaksi dimana saja dan kapan saja. Kini pelanggan Bina Digital dapat melakukan transaksi tarik tunai di lebih dari 90.000 ATM di seluruh Indonesia dan melakukan transaksi pembayaran di lebih dari dua juta toko, restoran dan merchant” Standar Lainnya GPN menggunakan mesin EDC ,” kata Vice President INA Bank Julius Purnama Junaidi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (31/7/2024).
Bina Digital App yang beroperasi sejak tahun 2023 secara konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Memiliki aplikasi dengan beberapa fitur dan paket menarik, seperti gratis transfer uang kemana saja, gratis biaya pengurusan bulanan, penggunaan aplikasi QRIS dengan fasilitas cashback dan bunga tabungan hingga 5,5%.
“Menjelang hari jadi kami yang pertama, kami berharap dapat terus melayani pelanggan sesuai kebutuhannya. Tidak hanya melakukan inovasi produk dan layanan, kami berkomitmen menjadi bagian dari digitalisasi pelaku usaha non-digital khususnya UMKM di seluruh Indonesia,” tutup Julius.