Ekspansi Bisnis, Emiten Consumer Goods Ini Kenalkan Makanan Anjing Premium
thedesignweb.co.id, Jakarta – PT Kino Indonesia Tbk (KINO) memperluas bisnisnya dengan memperkenalkan Perro. Perusahaan barang konsumsi ini berkembang dengan memperkenalkan produk makanan hewan khusus untuk anjing.
Chief Commercial Officer Kino Indonesia Diah Setyorini menjelaskan, Kino Indonesia terus berinovasi dalam menyediakan produk-produk berkualitas, salah satunya dengan meluncurkan Perro, dog food premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hewan peliharaan secara lengkap dan seimbang.
“Perro dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi serta diperkaya dengan vitamin dan mineral esensial. Perro dikembangkan bersama dokter hewan dan memenuhi standar American Feed Control Officials (AAFCO),” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (14/9/2021). 2024). ) menjelaskan. ).
“Dengan Perro, kami memastikan setiap gigitan memberikan nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang anjing kesayangan Anda.” katanya.
Inovasi terbaru dari Kino Indonesia ini merespons tren peningkatan belanja makanan hewan di Indonesia, dengan peningkatan sekitar 8,5% antara tahun 2019 hingga 2022.
Tren peningkatan harga hewan peliharaan ini terutama disebabkan oleh berkembangnya konsep “hewan peliharaan”, di mana hewan peliharaan diperlakukan sebagai bagian dari keluarga, dan masyarakat semakin bersedia berinvestasi dalam kesejahteraan dan kesehatan hewan peliharaan melalui produk makanan.
Dokter hewan Melia Hendiani menjelaskan, makanan yang dibutuhkan anjing harus menyediakan sumber protein, vitamin, mineral, dan karbohidrat yang tepat untuk mendukung pertumbuhannya. Pola makan yang kaya protein dan vitamin yang tepat akan mempengaruhi pertumbuhan, perbaikan otot, kesehatan otot, kulit, bulu dan sistem kekebalan tubuh sebagai manusia.
“Selain itu, penting juga untuk memastikan bahwa makanan anjing yang dipilih memenuhi kebutuhan spesifik anjing, bahkan berdasarkan ras dan usia anjing.” kata Melia.
Mengenai komposisi produknya, Product Manager Perro Alysia Naomi menjelaskan, Perro menggunakan bahan-bahan canggih yang mengandung 99% protein hewani dan nabati, vitamin A, B, C, K, zat besi, kalsium, omega 3 dan beta-karoten yang diformulasi dan dikembangkan. dokter hewan sesuai standar AAFCO.
“Perro memberikan nutrisi terbaik di setiap gigitan dan memberikan landasan yang kokoh untuk kesehatan serta pertumbuhan dan perkembangan yang sempurna, kulit dan bulu yang berkilau, sistem pencernaan yang sehat, dan peningkatan energi.”
Meski dibuat dengan bahan-bahan premium dan memiliki banyak kandungan nutrisi, Perro dijual dengan harga yang terjangkau. Saat ini Perro memiliki beragam makanan kering yang tersedia dalam berbagai bentuk yaitu daging sapi, ayam panggang, domba panggang yang dirancang untuk kebutuhan anjing tua dan dijual dalam ukuran 1kg dan 3kg. Perro juga memiliki rangkaian produk ayam, telur, dan susu untuk anjing kecil yang dijual dalam ukuran 1 kg.
Naomi melanjutkan, pemilihan makanan yang tepat untuk hewan peliharaannya tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan nutrisinya saja, namun juga merupakan bentuk rasa cinta dan kepedulian pemilik terhadap kesejahteraan hewan peliharaan kesayangannya.
“Dalam semua pilihan makanan yang diberikan, pemilik dapat memastikan bahwa hewan peliharaannya tidak hanya hidup secara fisik, tetapi juga merasa bahagia dan puas. Melalui proses ini, hubungan antara pemilik dan hewan peliharaan menjadi lebih erat, karena makanan menjadi salah satu bentuk komunikasi dan emosional. ikatan yang kuat,” jelas Naomi.
Perro tidak hanya meluncurkan produknya di IIPE, tetapi juga mengajak konsumen untuk berdonasi di setiap pembelian produknya. Dengan membeli produk Perro, konsumen secara langsung mendonasikan 1% dari total harga untuk menyediakan makanan sehat dan bergizi bagi hewan di tempat penampungan.