THE DESIGN WEB

Seputar berita tentang liputan nusantara

Lifestyle

FamilyMart Hilangkan Area Makan di Toko-Toko Seluruh Jepang, Kenapa?

thedesignweb.co.id, Jakarta – Jaringan Jepang Minmarket FamamiMymart akan menutup ruang makan di toko -tokonya di seluruh Jepang. Berita ini diumumkan pada hari Rabu 2 Oktober 2024.

Peluncuran Mothership, Sabtu (5/10/2024), FamilyMart mulai menyediakan ruang makan di tempat ini pada tahun 2013 dan mempresentasikannya di sekitar tujuh ribu toko. Tetapi setelah penyebaran Covid-19, perusahaan mengamati perubahan dalam cara pelanggan menggunakan ruang makan.

Oleh karena itu, mereka mengatakan akan fokus pada modifikasi ruang makan untuk memperluas area penjualan dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam. Setelah memperluas area penjualan, perusahaan akan fokus pada penguatan produk, seperti lini pakaian yang menjadi semakin populer.

Mereka juga akan memenuhi kebutuhan harian dengan produk dasar, seperti toilet dan deterjen. Perwakilan FamilyMart berkata kepada Yahoo! Jepang, pada akhir 2024, perusahaan berencana untuk menghilangkan makanan di dua ribu toko.

Rencana lima ribu toko yang tersisa belum diputuskan. Perusahaan telah mengklaim berencana untuk menganalisis efektivitas perubahan ini dan membuat perubahan pada ruang makan di tempat yang tepat dan sesuai dengan setiap toko.

FamilyMart menambahkan bahwa ada kemungkinan bahwa beberapa toko masih memiliki ruang makan. Peluncuran Saranews24, penyebab pengumuman yang tidak disebutkan namanya, tetapi dapat berperan dalam penggunaan kantin di toko, adalah pengenalan pajak konsumsi.

Ketika pelanggan membeli makanan atau minuman dari distrik keluarga dengan ruang makan, petugas akan bertanya kepadanya apakah dia membelinya untuk makan atau mengambilnya. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa pajak atas penjualan di Jepang untuk makanan dan minuman yang dibawa pulang adalah 8%, tetapi pajak atas penjualan makanan dan minuman yang dikonsumsi di restoran adalah 10%.

 

Di mata hukum, sudut makanan di reservoir minimum, seperti FamilyMart, dihitung sebagai “restoran” dan memiliki tarif pajak yang lebih tinggi, biaya supermarket untuk pelanggan mereka. Dengan kata lain, jika Anda membeli sesuatu di FamilyMart, harganya akan lebih mahal jika Anda makan atau minum di toko.

Namun, ini tidak selalu terjadi. Dua barang yang dibeli untuk penggunaan di tempat atau dibawa pulang dikenakan pajak di Jepang, yaitu 8%, hingga Oktober 2019.

Di negara itu, makanan Sakura dan minuman keluarga beberapa kali. Misalnya, Juli tahun ini, mie dingin sangat populer tidak hanya di antara pelanggan Jepang, tetapi juga oleh konsumen asing, menurut Saranews24.

Fakta bahwa produk makanan ini diproduksi bekerja sama dengan Saiaa Honten, sebuah restoran terkenal dari prefektur Yamagata, yang menciptakan ramen dingin pertama di Jepang, yang membuatnya semakin menarik. Produk ini hanya tersedia di musim panas.

Selain cabang Jepang, belum diumumkan bahwa di toko -toko toko keluarga di negara lain, termasuk Indonesia, tidak ada makanan di toko kartu keluarga. Tahun lalu, FamilyMart, FAMICAFE dan FAMISUPER adalah titik ritel pertama penjualan pemasok makanan dan minuman di Indonesia untuk menerima sertifikat peralatan halal dari agensi untuk menjamin produk Kementerian Agama (Kementerian BPJPH Religius).

Tiga merek diperkenalkan dengan sangat baik oleh sistem garansi produk halal (keunggulan). Kepala Operasi FamilyMart, Tulus Prasetio, mengatakan bahwa sertifikat halal membuktikan bahwa produk yang diproduksi oleh FamilyMart masih menggunakan bahan baku yang benar -benar halal.

“Dengan demikian, kenyamanan dan keamanan konsumen masih didukung,” kata Tunus kepada Jakarta, yang dibuat oleh pernyataan tertulis di saluran berita thedesignweb.co.id pada hari Rabu, 12 April 2023.

Turlus mengatakan tidak ada perbedaan dalam proses produksi dan bahan baku, sebelum atau setelah sertifikat tanpa halal. Bahkan, menurutnya, akuisisi sertifikat halal telah mengkonfirmasi bahwa makanan cepat saji, siap menggunakan produk yang diproduksi oleh pemasok mereka, yang memiliki sertifikat halal, menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan higienis.

Sejak 16 Maret 2023, FamilyMart telah menerima sertifikat gratis dengan ID00410001350330223.  “Alhamdulil, berdasarkan studi dokumen dan hasil audit pengenalan sistem yang dijamin halal, famicafe dan famisuper,” kata Tulus.

Sertifikat halal mencakup produk yang diproduksi di toko -toko dan keluarga dalam masakan pusat dan mitra yang menyediakan bahan baku untuk rantai minimum. Produk -produk yang dipertimbangkan, termasuk berbagai minuman, ayam jernih, PAO, siomai, sosis Korea, pilihan kolom, keluarga, twist keluarga, kue, toko roti dan produk lainnya yang siap untuk pekerjaan.

“FamilyMart menganggap sertifikat penting ini untuk menjamin dan menjamin bahwa produk yang diproduksi oleh FamilyMart benar -benar gratis untuk dikonsumsi. Dengan demikian, perasaan aman untuk konsumen FamilyMart diciptakan, khususnya untuk konsumen Muslim, “kata Tulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *