Berita

Harbolnas 2024 Jadi Momentum Perkuat Ekonomi Digital dan UMKM

LIPOTAN6COM, Jakarta – Pemerintah secara resmi meluncurkan Hari Belanja Internet Nasional tahunan (Harbolnas) 2024, yang akan berlangsung tujuh hari dari 10 Desember hingga 16 Desember 2024.

Acara peluncuran diadakan pada hari Jumat, 6 Desember 2024 di Payate Mall, Jakarta Park, dan dihadiri oleh Menteri Koordinasi untuk Ekonomi Airlangga Hartarto, Menteri Toko menjadi Santoso dan Menteri UMKM Maman Abdurrahman.

Airlangga Hartarto telah menemukan optimisme bahwa harbolas tahun ini telah mampu mencapai target penjualan untuk RP40 miliar.

“Dia berharap kampanye Harbolnas, yang berlangsung selama 7 hari, dapat meningkatkan penjualan. Jika sekitar 25,7 triliun rp diperkirakan tahun lalu, tahun ini diperkirakan akan meningkat menjadi 40 triliun rp,” katanya.

Menteri MSME Maman Abdurrahman menunjukkan peran Harbola dalam dukungan dari MSP. Dia juga menghargai beberapa kementerian seperti Kementerian Ekonomi, Kementerian Perdagangan, pasangan Kemen dan sejumlah asosiasi atau organisasi yang menerima e-commerce.  

“Ini jelas merupakan pesta yang teman-teman kita, saudara laki-laki dan perempuan kita adalah penggunaan terbesar teman-teman kita,” katanya.

Sementara itu, Menteri Toko Santoso, pesan tentang pentingnya kerja sama untuk memastikan keberhasilan Harbola ditambahkan.

“Kami mendukung program Harbolnas yang berurusan dengan 13 tahun. Saya harap Harbolnas akan mengisi target kali ini. Lalu tolong dukung program ini,” jelas Buda.

Karena hanya diadakan pada tahun 2012, Harbolna berkembang menjadi kampanye belanja online terbesar yang selalu diharapkan oleh orang -orang Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui berbagai penawaran menarik, seperti diskon besar, penggantian dan ongkos kirim gratis, yang mencakup berbagai platform dan bisnis kecil dan menengah.

Partisipasi dalam dukungan keberhasilan Harbolas, yang diharapkan untuk mencapai tujuan kinerja pemerintah setiap tahun, mewakili platform e-commerce, seperti Shopee, selalu berbagai kampanye khusus dan pendekatan inovatif, untuk menarik perhatian pengguna ke setiap acara Harbola Harbola .

Selain menawarkan kampanye yang menarik melalui harbolas sejak tahun lalu, Shopee juga mendukung MSME dengan menyesuaikan tren perilaku pelanggan melalui pembelian belanja langsung.

“Tahun ini, Shopee didukung lagi oleh MSME di Harbolna, yang memegang pendekatan berbelanja langsung, jadi selain penciptaan program Harbolnas khusus dalam aplikasi MSME, kami juga meningkatkan paparan penjualan, terutama 12 Desember, “Menjelaskan Balques oleh Airlanggto Hartarto di Shope Booth.

Dengan partisipasinya dalam Harbolnas 2024, Shopee kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung pengembangan ekonomi digital di Indonesia, yang meningkatkan daya saing MMS, bahkan berpotensi mendorong produk lokal untuk pergi ke internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *